Skip to main content

Featured

Yuk, Dukung Germas Hidup Sehat ! Sehat itu Murah, Sakit itu Mahal

Waduh, menurutku tidak ada kata terlambat untuk hidup lebih sehat dan teratur. Kalau kemarin-kemarin kita menjalani hidup tidak sehat, maka sekarang saatnya kita mulai mengubah gaya dan pola hidup lebih sehat.
Ya,   "Gaya dan Pola Hidup Sehat"
Kalimat ini sangat sederhana untuk didengar, tapi kebiasaan inilah yang sering masyarakat Indonesia termasuk aku sendiri masih sulit untuk dilakukan. Buktinya ya masih saja kita sering mengkonsumsi junk food atau gorengan dan sebagainya. Hehehe...
Memang, kenapa sih kita harus ubah pola gaya hidup kita lebih sehat ??

Hmm... kalau kita sehat ya kita bisa terbebas dari berbagai macam penyakit. Aku yakin pasti kalian gak suka kan kalo setiap hari mesti minum obat pahit plus dikasi suntikan ke kulit gitu kalo lagi sakit. Iiiiiyy serem banget kedengerannya....










Sering dengar kalimat " Mencegah lebih baik daripada Mengobati " gak?

Tentu saja kalo sakit pasti harus di obati. Jaman sekarang biaya obat dan biaya rumah sakit lumayan mah…

Dharma Santi 2012

OM SWASTYASTU

Seluruh siswa siswi Kerohanian Hindu Smansa


" Preliminary "
Acara ini sebagai rangkaian terakhir dari menyambut Hari Raya Nyepi, tahun baru caka 1934. Melalui Dharma Santi diharapkan para umat beragama dapat berkumpul dan saling mengucap maaf, membangun hubungan simakrama yang lebih baik di masa datang dan mengingatkan pentingnya hubungan dengan sesama umat manusia, sekaligus tempat mengembangkan kreativitas dan seni yang berhubungan dengan keagamaan.

Dharma Santi yang diselenggarakan oleh OSIS Bidang Kerohanian Hindu SMA Negeri 1 Mataram ini berlangsung secara meriah dan di ikuti juga oleh para teman-teman kita yang  non-Hindu perwakilan - perwakilan OSIS Smansa, Kerohanian Islam, Buddha, Kristen, Katolik & Eskul-Eskul di Smansa dan tak lupa kami mengundang  beberapa perwakilan siswa Hindu SMA/SMK se-Kota Mataram.

Dharma Santi ini di adakan pada tanggal 30 Maret 2012 di Aula Rinjani SMA Negeri 1 Mataram. Selain dimeriahkan dengan simakrama / halal bihalal, acara Dharma Santi ini juga dimeriahkan oleh penampilan seni tari Gandrung Kasturi, Tari Panyembrahma dan pembacaan musikalisasi puisi.

Jadi, Semoga  lewat Acara Dharma Santi ini dapat memupuk kebersamaan kita. Ya tentu saja, kita dapat menyalurkan kreativitas pemuda - pemudi  kita yang notabene seharusnya melestarikan dan mengangkat kesenian kebudayaan Bali. Benar tidak ?
.
" Testimoni "
Saya waktu itu menjadi ketua panitia acara Dharma Santi di sekolah. For the first time nya saya jadi ketua acara. Awalnya  saya gak di make up dan ga pake baju kayak gini lo rencananya, tapi karena di bilang ntar ada sambutan dari ketua panitia, so diwajibkan saya untuk memakai kebaya dan di make up.

Yang buat sambutannya bukan saya pastinya, isi sambutannya tinggal langsung di salin file tahun lalu dan tinggal di edit oleh Gayatri. Syukur ada Gayatri, dia CO acara saya, dia semua yang ngurus bantuin perihal tentang acara. Sebenernya kalo ga saya yang jadi ketua panitianya sih Gayatri, tetapi karena waktu itu dia juga lagi sibuk CCUD makanya saya yang menggantikan dia. Walaupun dia juga sibuk latihan CCUD (Cerdas Cermat UUD), tapi dia tetap sempet-sempetin untuk bantuin koordinasi acara satu demi satu. Memang hebat si Gayatri ini, saya kagum dengannya, kecerdasannya, kepintarannya mngatur  waktu dan keramahannya. Superr...

Memang sih acara kami tidak terlalu sempurna (memang tak ada kata sempurna), tapi kami seluruh panitia bekerja keras sampai acara ini berlangsung dengan sukses.


-  Ketua Panitia Dharma Santi 2012 -














Berikut beberapa foto-foto acara Dharma Santi :
Berfoto bersama Bagus Aji, Ketua KHS 2011/2012


Berfoto bersama semua para CO (Koordinator) panitia Dharma Santi



Om Santih Santih Santih Om

Regards
- W - 

Comments