Skip to main content

Featured

Singgahi Lombok, Begini sambutan Krida Toyota atas kedatangan Tim Beyond Indonesia - East Timor with Toyota

Kedatangan Tim Beyond Journey di Krida Toyota NTB pada tanggal 17 April 2018
Berbicara tentang mobil, aku yakin sebagian dari kalian pasti berpikiran tentang satu nama merek mobil yang terkenal yang katanya awet dan irit yaitu "TOYOTA", dan tepat sekali beberapa hari yang lalu Selasa, 17 April 2018 di Krida Toyota (Dealer Resmi Toyota di Lombok) pun dengan gembira menyambut kedatangan para team Beyond Beautiful Indonesia yang telah melakukan perjalanan panjang kurang lebih 20 hari dari Indonesia Barat hingga Timor Timor. 
Wah aku gak abis pikir nih melakukan perjalanan jauh  selama 20 hari untuk suatu misi dan melewati darat laut gunung pantai dan sebagainya dengan hanya menggunakan mobil via darat. Salut buat om-om journey.

Oh ya, sebelumnya pasti kalian pada masih belum tau siapa sih Tim Beyond Journey ini. Tim Journey Beyond Beautiful Indonesia merupakan gabungan tiga komunitas. Pertama, Team Velozity Journey 2018. Kedua, Team Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI). Ketiga,

Olimpiade Geografi Raya 2012




Pelaksanaan Olimpiade Geografi Raya Tingkat SMA/MA se-Nusa Tenggara Barat Tahun 2012
yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Geografi Indonesia Regional IV 
Universitas Muhammadiah Mataram
bekerja sama dengan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) 
Provinsi Nusa Tenggara Barat
14 - 17 Mei 2012


Kegiatan Olimpiade Geografi Raya Tahun 2012 ini merupakan Olimpiade Geografi yang pertama kali diadakan di Nusa Tenggara Barat. Olimpiade Geografi Raya ini dilaksanakan pada tanggal 14 Mei 2012 sampai dengan 17 Mei 2012 di Aula Auditorium Universitas Muhammadiah Mataram. Rangkaian acara dimulai pada Hari Senin, 14 Mei 2012 yang diawali dengan Acara Pembukaan. Acara Pembukaan ini di buka oleh sambutan ketua IMAHAGI (Himpunan Mahasiswa Geografi Indonesia) Regional IV, lalu disambut oleh Rektor Universitas Muhammadiah Mataram, kemudian Ketua LPMP Provinsi Nusa Tenggara Barat, dan terakhir yaitu  Gubernur Nusa Tenggara Barat/pejabat yang mewakili yang dihadiri oleh para tamu undangan, para peserta Olimpiade Geografi SMP maupun SMA dan para guru pembina SMP/SMA se-derajat pun ikut menghadiri acara pembukaan ini.
Saya mengikuti Lomba Olimpiade Geografi. Yaaa, timnya saya, miftah, dan dita. Lombanya itu 3 hari, nginep ia, dan tanpa didampingi Bu Guru. Tapi walaupun begitu kami pulang-pulang membawa Piala. Kami akhirnya mendapatkan juara 1. Sempet kami merasa terkalahkan sama tim dari SMAN 1 Sumbawa karena lemahnya kami saat perform tanya jawab. Tapi tetap, nilai kumulatif kami saat Tes Tulis + sesi Presentasi dan Tanya Jawab kami lebih unggul.

Beberapa kegiatan foto :



Beginilah suasana Hari pertama Acara Pembukaan Olimpiade Geografi Raya 2012
Saat peng-registrasi kedatangan peserta










Pemenangnya kita Tim dari SMAN 1 Mataram.
From right : Juara 1 (SMAN 1 Mataram), Juara 2 (SMAN 1 Sumbawa), Juara 3 (SMAN 2 Sumbawa Besar)
Saat pemberian kesan dan pesan pemenang selama lomba berlangsung. Saat itu saya yang mewakili untuk menyampaikan patah-dua patah kata dihadapan umum,

To be Continued

Comments