Skip to main content

Featured

Asyiknya Liburan se-Keluarga di Kura-Kura Waterpark Disc.10% via App My Blue Bird

Hayoo.. biasanya apa yang kalian lakukan dikala hari Minggu bersama si kecil dan keluarga??? Kepantai ? Ah lama-lama udah bosen ke alam atau pantai-pantai mulu terus deh secara Lombok mah gak abis-abis pantainya. Hihihi.. 
Nah kalo gitu sini coba aku saranin deh untuk kunjungi salah satu objek wisata asyik buat keluarga di pusat Kota Mataram. Objek wisata ini keren banget, banyak sekali fasilitas yang berada di 1 tempat. Buat yang belum pernah kenal namanya "Kura-kura Waterpark dan Kids Fun House". Buat orang-orang yang sudah kenal namanya biasa menyebutnya dengan "Kura-Kura" saja.
Baca juga : Yuk Intip Asyiknya Liburan Gubernur NTB Zainul Majdi Sekeluarga ke Lombok Elephant Park
Kura-Kura Waterpark - Family Entertainment
“Kura-Kura”, sebuah wahana waterpark dan tempat bermain serta bersantai untuk keluarga. Buat kalian yang berlibur dengan keluarga berikut buah hati, tempat ini bisa dijadikan list kunjunganmu ketika ke Lombok karna termasuk ramah kantong untuk meni…

Ingin tahu lebih tentang Bakrie University (Versi Chatting)



Oh ya kali ini gue mau sharing tentang chatingan gue nih bareng kakak kelas. Eeeeitttsss jangan negative thinking dulu dong.. hahaha kali ini bareng cewek cantik yang lagi kuliah di Universitas Bakrie. Nah gue mau tahu nih lebih lengkap tentang Universitas Bakrie (Kita singkat aja menjadi UB). Namanya kagak gue sebutkan dah. Inisial "C". Penasaran bukan apa aja yang gue tanyakan ke kakak "Clarissaa" ini.. Sip dah, kalo begitu gue langsung aja deh..
Oke gue ngetiknya dari awal aja deh..
W  : " Kak "C" 
C   : " Hai, aduh maaf baru balas. Ini chatnya baru nyampe skrg. hehe :) "
W  : " Masa ? "
C   : " Iya. hehe, sinyal GPRSnya nih yang ngaco... Kadang ada, kadang ga ada.. 
W  : " Hahaha, iya de gapapa..  Kak boleh nanya ttg UB gak? "
C   : " Iy boleh.. mau nanya apa? "
W  : " Eh kk dapet beasiswa kan? "
C   : " Iya FULL BEASISWA 4 TAHUN :) "
W  : " Wah gimana caranya kak? "
C   : " Cuma ikut tesnya. Dulu tesnya di smansa jg. Waktu itu tes matematika sama bahasa inggris. Tapi ga tahu kalo sekarang masih pake sistem kaya gitu apa ga. Soalnya kemaren denger-denger yang dapet beasiswa nya yang PMDK atau enggak Cari infonya di websitenya aja. www.bakrie.ac.id. Disana ada kontaknya (alamat email), email aja langsung. Tanya-tanya tentang beasiswanya gimana caranya. Pasti dibales kok.  "
W   : " Emang beasiswanya dapet apa aja ? "
C    : " Beasiswanya mencakup semua uang kuliah, spp dan buku.  Jadi kuliahnya bener2 gratis, ga keluarin biaya sepersen pun "
W   : " Beneran ?. Kepengen deh jadinya, tapi ga tahu caranya "
C    : " Iya, tinggal dateng, belajar dan mempertahankan IP diatas 3.00 . "
W   : " Kakak jurusan komunikasi ya? "
C    : " Ga, aku teknologi informatika. Yang komunikasi itu vela, fia, shelly, dita "
W   : " Oo... semuanya dapet beasiswa ? "
C   : " Iya, ada juga yang manajemen itu pasky, lalu dzar. Akutansi ada ilma. Semuanya beasiswa. tapi ada juga sih yang dari mataram tapi ga dapet beasiswa, sekitar 3 orang "

W   : " Itu tesnya biasanya kapan ?"
C   : " Dulu sih aku tesnya bulan Februari. Tapi biasanya bakrie buka kesempatan buat tes banyak banget. Kamu berarti masuk kuliah tahun depan lagi kan ya ? Bukan tahun ini ?
W   : " Tahun depan lulusnya kak "
C   : " Ohh.. Iya masih lama kan. Persiapkan aja dulu nilainya, trus mulai cari2 info aja dari webnya. Mau ambil jurusan apa ? "

W   : " Manajemen kalo engga ya akutansi kak. Wah enak ya di bakrie itu ? Tinggal dimana nya dong kakak? Ngekos atau ada asrama nya?"
C    : " Kalo buat aku sih enak banget, mahasiswanya masih sedikit, jadi kenal banyak orang. Trus budayanya yang dibangun disini juga masih enak. Dan hiburan di sekitar kampus lengkap jadi ga perlu pergi jauh-jauh. Cuma ya biaya hidupnya yang mahal. Aku ngekos di menteng atas, harga kos-kosannya bervariasi dari 600 ribu - 1 jutaan. Tapi ga tahu nanti kalo diangkatan kamu, bisa jadi kampus udah pindah ke bogor jadi dapat asrama 1 tahun.

W   : " Kampus pindah ke Bogor ?? Hiburan disekitar kampus ? "
C   : " Iya, sekarang lagi di bangun yang lebih besar dan lengkap  di bogor. Begitu jadi ya pindah ke sana.. Tapi aku sih udah lulus kayaknya, jadi ya engga ikutan pindah. Hiburan maksudnya mau ke bioskop deket, mall juga deket, arena karaoke, bowling, tempat main futsal deket.. Ya tahulah mahasiswa kadang kan suka rame-rame sama temen2 buat nyari hiburan kalo lagi suntuk. Hehehe "

W   : " Wah jadi tertarik bgt mau masuk sana. Udah dapet beasiswa, enak tempatnya. Kakak sejahtera bgt disana.. hihihi
C    : " Iya sih sejahtera banget, tapi harus pinter-pinter ngatur diri sama pengeluaran duit. Soalnya banyak banget gidaan hiburan.. Hehehe"

W   : " Mmmm, jauh ya kak kampusnya dengan kos-kosannya ? "
C    : " Engga kok, biasanya pulang pergi jalan kaki cuma 10 - 15 menit kok. "
W    : Hm.. Apakah  beasiswanya itu ada sistem pengembalian uang setelah lulus nanti ya kak? Pernah denger sih kalo ada yang beasiswanya bakalan dikembalikan uangnya setelah kita lulus dan kerja gitu."
C    : Setahu aku sih engga ada. Bener2 gratis dan ga ada prasyarat harus dikembaliin. Syaratnya suma IPK harus selalu di atas 3.00, kalo engga ya beasiswanya bisa dicabut. "

W   : " Ntar Kalo udah lulus masak kita di rekrut dan harus kerja bareng Bakrie ? "
C    : " Engga ada ikatan kalo lulus harus kerja di bakrie, dimana aja maunya boleh. Diperusahaan Bakrie juga boleh.. "

W   : " Oh ya, Ada kerjasamanya gak kak entar dimana kita kerja sehabis lulusnya. Maksudnya bakalan menjamin kita dapet kerjaan bagus giti kalo udah lulus ? Taku nganggur habisnya "
C    : " Nanti semester 6-7 ada mata kuliah magang, nanti kita bisa bebas mau magang diperusahaan mana aja, trus banyak kok anak-anak magang yang udah lulus ditawarin kerja di perusahaan magangnya dulu. Kampus punya referensi/ link ke perusahaan-perusahan ( termasuk perusahaab Bakrie ), kalo udah lulus, kita tinggal minta dari kampus perusahaan apa, trus kirim lamaran, ga ada jaminan bisa diterima, semua tergantung CV dan hasil wawancara dari perusahaannya. Tapi nanti kampus selalu ngeshare info-info lowongan kerja, ada juga ikatan alumni yang bakal ngasi tahu kalo ada lowongan di tempat dia kerja.. Intinya kampus menyediakan link sebanyak mungkin, diterima atau engga tetao tergantung kemampuan individu."

W   : " Ooooo... btw kakak sekarang semester berapa ? "
C   : " Baru masuk semester 5, tahun depan baru mulai magang.. Oiya lupa kalo disini buku-bukunya FULL bahasa Inggris, dan buku-bukunya dari luar semua, kecuali untuk mata kuliah bahasa Indonesia dan Agama."

W   : " Dosen itu jg ngomongnya juga pake bahasa Inggris  ? "
C   : " Biasanya sih slide pake bahasa Inggris, dosen menjelaskan pake bahasa Indonesia. Tapi mulai semester 5 itu dosennya bakalan wajib pake bahasa inggris semuanya. "

W   : " Nah, masalahnya wulan lemah kalo ngomong pake bahasa inggris ? -.-"
C   : " latihan aja dari sekarang, ngomong pake bahasa inggris setiap hari. Hehehe, aku juga dulu ga terlalu lancar speaking, lebih suka writing. Tapi ya dipaksain harus lancar."

W   : " Kegiatan belajar kayak waktu SMA gak ya kak ? beda ya (x.x)
C   : " Agak beda, kalo SMA kan diajarin sampe ngerti. Kalo kuliah, dosen cuma menyampaikan, alangkah baiknya kalo sebelum masuk kelas kita udah kuasai dulu materinya."

W  : " Kenapa kalo udah semester 5 dosennya pake bahasa inggris ?"
C   : " Untuk dipersiapkan menuju globalisasi, dengan begitu mahasiswanya siap kerja diperusahaan global. Sebelum lulus juga TOEFL harus di atas 500 apa 550 ya? Lupa,,, pokoknya ada syarat TOEFLnya juga. Nanti tes TOEFLnya langsung di kampus."

W   : " Oh ya aku lupa, ntar misalnya kalo kita lulus trus wawancaranya langsung di UB ya ?
C   : " Wawancara apaan sih? Seinget aku cuma tes tulis, ga ada wawancara deh "

W  : " Oh ya, btw kenapa kakak milih t.informatika ? kenapa ga jurusan yang lain ?
C   : " Apaa yaaa.. waktu tu karena aku suka matematika dan komputer.

W  : " Kalo kita  nulis apa-apa kayak ujian maupun presentasi kita wajib pake bahasa inggris gitu ?"
C  : " Tergantung dosennya, kalo dosennya minta pake bahasa inggris ya pake. Tapi soal ujian BIASANYA PAKE bahasa Inggris."

W  : " Liburnya 1 bulan ya ?"
C   : " Libur semester ganjil 3 minggu.. Kalo semester genap 1 bulan."

W  : " Ada gak ya kak yang lulusan smansa skg yang dapet beasiswa di UB ?"
C   : " Nah, aku gak tahu ya. Ga ada yang kenal sih. Seandainya ada pun pasti mereka hubungin anak-anak yang setahun di atas mereka.

W  : " Eh kak btw kakak engga promosi ke smansa? biasanya sapa yang ngepromosiin itu?
C   : " Ga kayaknya, yang promosi dari pihak kampus kayaknya. Sebelumnya sih alumni, tapi biasanya tepat sama waktu promosi, aku lagi UAS. Jadi gak bisa. Tapi nanti pasti ada yang promosiin ke smansa kok. Kalo di NTB smansa pasti jadi tujuan pertama"

W   : " Oh begitu.. Oh ya kak 1 lagi, btw kakak tahu ga lagi universitas yang nyediain beasiswa kayak UB ini  ?"
C    : " Apaa ya.. ITB kalo ga salah ada, tapi setahu aku kalo universitas negeri sediain beasiswa setelah kita masuk jadi mahasiswa. Sedangkan kalo swasta banyak dari awal udah nawarin beasiswa, selain UB misalnya ada President Univ, Paramadina, & Sampoerna School.

Ohhh oke deh segitu aja deh dulu postingan gue,, sekarang udah jam 12 malam lewat. Jadi gue mau bobok dlu ya guys,,, byeee,,, Good Night, Happy Sweet Dream..  :)




Comments

  1. aslamu alaikum wr wb..
    bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis
    dan berbagi kepada teman2 melalui tempat ini,
    sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
    dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
    namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
    hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
    akhirnya saya menanggung hutang ke pelanggan-pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 600 juta ,
    saya sudah stress dan hampir bunuh diri anak saya 3 orang masih sekolah di smp / sma dan juga anak sememtarah kuliah,tapi suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anaka-naknya ditengah tagihan hutang yang menumpuk,
    demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
    ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
    dan bercerita kepadanya, alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
    dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan K.H. Tambring Abdullah hidupnya kembali sukses,
    awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir
    dan melihat langsung hasilnya, `
    saya akhirnya bergabung dangan mengunjungi website di www.danainstan.xtgem.com semua petunjuk K.H. Tambring Abdullah saya ikuti dan hanya 1 hari astagfirullahallazim,
    alhamdulilah demi allah dan anak saya,
    akhirnya 5m yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
    semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
    kini saya kembali sukses terimaksih K.H. Tambring Abdullah saya tidak akan melupakan jasa aki.
    jika teman teman berminat, yakin dan percaya insya allah,
    saya sudah buktikan demi allah silakan kunjungi website di www.danainstan.xtgem.com atau KLIK DISINI

















































































































    ReplyDelete
  2. Bagi kamu yang baru lulus dan ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, atau para pegawai dan karyawan swasta ingin bisa kuliah murah di Bandung…? STMIK IM dan STIE STAN IM pilihannya, disamping letak kampus yang strategis dan dilalui banyak kendaraan umum tentunya dapat mempermudah akses lho…apalagi kampus kita dekat dengan jembatan pelangi antapani yang menjadi ciri ikon kota bandung.
    info lebih lanjut silakan kunjungi http://www.imandiri.id

    ReplyDelete

Post a Comment