Skip to main content

Featured

Singgahi Lombok, Begini sambutan Krida Toyota atas kedatangan Tim Beyond Indonesia - East Timor with Toyota

Kedatangan Tim Beyond Journey di Krida Toyota NTB pada tanggal 17 April 2018
Berbicara tentang mobil, aku yakin sebagian dari kalian pasti berpikiran tentang satu nama merek mobil yang terkenal yang katanya awet dan irit yaitu "TOYOTA", dan tepat sekali beberapa hari yang lalu Selasa, 17 April 2018 di Krida Toyota (Dealer Resmi Toyota di Lombok) pun dengan gembira menyambut kedatangan para team Beyond Beautiful Indonesia yang telah melakukan perjalanan panjang kurang lebih 20 hari dari Indonesia Barat hingga Timor Timor. 
Wah aku gak abis pikir nih melakukan perjalanan jauh  selama 20 hari untuk suatu misi dan melewati darat laut gunung pantai dan sebagainya dengan hanya menggunakan mobil via darat. Salut buat om-om journey.

Oh ya, sebelumnya pasti kalian pada masih belum tau siapa sih Tim Beyond Journey ini. Tim Journey Beyond Beautiful Indonesia merupakan gabungan tiga komunitas. Pertama, Team Velozity Journey 2018. Kedua, Team Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI). Ketiga,

Alice in Wonderland - Moral Value




Alice                  :  I just wanted to ask which way I ought to go. ???
Cheshire Cat    : Well that depends on where you ought to get to.
Alice                  : Oh, it really doesn’t matter, as long as I…
Cheshire Cat    : Then it really doesn’t matter which way you go.

Cuplikan di atas saya ambil dari percakapan Alice dengan seekor kucing.

Bila kita memiliki tujuan tertentu (akan kemana), maka cara memilih jalan menjadi penting karena kalau salah pilih jalan bisa nyasar. Kecuali memang belum memiliki tujuan hidup, maka tidak akan pernah salah pilih jalan. Kita bisa mencoba beberapa jalan (whatever jalan mana yang kamu tempuh, yang penting jalan yang kamu tempuh itu masih sejalur dan positif), trial-and-error, sampai kita sudah bisa menentukan apa tujuan nanti dengan SMART...

Nah sama seperti saya yang notabenenya masih berstatus anak 3 SMA pasti lagi tertularnya penyakit "galau" yang  menular dan tumbuh subur di otak-otak kita. Eitss bukan galau karena cinta, walaupun tak bisa dielakan kelas 3 ini waktunya untuk fokus belajar dan biasanya banyak musim putus cinta nih, alasannya sih mau fokus dulu ke pelajaran. Tetapi maksud saya yaitu kita ini galaunya karena milih jurusan. Jurusan buat kuliah ntar. Ngomongin tentang jurusan di masa kuliah ga jauh - jauh sama galaunya seperti waktu bingung milih jurusan di SMA. Rasanya kayak ada di 2 pilihan yang berat. Seperti kata peribahasa itu :

"Bagai telur di ujung tanduk"  

Karena saya kini memilih jurusan IPS, ingat ya saya memilih bukan dipaksa memilih. Jadi ruang lingkup untuk mengambil jurusan dikuliah sudah semakin menyempit. Ibaratnya lebih mudah memilih jurusan yang sudah ditentukan. Gini deh, coba kalau saya memilih jurusan IPA, jurusan prodi yang ditawarkan di Universitas sungguh banyak sekali bukan, bisa semua prodi di Universitas bisa saja di embat sama jurusan IPA ini. Yup, istilah kerennya "silang jurusan" tuh.


Regards

- W -

Comments