Skip to main content

Featured

Pake Aplikasi My Blue Bird, Diskon 10% Belanja Oleh-oleh Khas Lombok di Sasaku

Halo, buat kalian para penumpang setia dan pengguna transpotasi Lombok Taksi (Taksi Blue Bird) mulai saat ini ada kabar gembira. Mulai per tanggal 7 September 2017, Pusat Oleh-Oleh "Sasaku" yang berlokasi di Jalan Raya Senggigi - NTB, memberikan "discount" atau potongan harga sebesar 10 persen dari total transaksi belanja bagi pengguna Lombok Taksi (Blue Bird Group).
Tentunya terkadang kita ingin membawa sesuatu yang khas dari daerah atau tempat wisata yang kita kunjungi. Baik itu barang koleksi ataupun kudapan lokal. Kalau Bali punya Joger, Krishna ataupun yang lainnya. Jogja punya Dagadu maupun brand-brand lain. 
Lombok juga tidak kalah menarik, karena memiliki pusat oleh-oleh terbesar bernama Sasaku, yang dimana membuka gerai baru di jalan Senggigi. Selain itu kebetulan baru di buka Sasaku Resto tepatnya berada di lantai 2, outlet Sasaku Senggigi.


Kerja sama Lombok Taksi dengan Sasaku, Toko Oleh-oleh Khas Lombok




Sebagai bentuk layanan pihak Blue Bird terhadap ta…

Tips dan Trik Menggambar Pakai Easy Paint Tool - SAI

I don't know exactly about drawing but I'll try to make this easier. Alright, For the first time I'll tell you about my pict.

Bagaimana menurutmu ?
Ini gambar diatas itu buatan saya. Ya, real made by myself.
Kok bisa ???
Bisa lah. Tapi agak jelek dan masih kasar. Maklum lah gambar ini pertama kalinya saya buat pakai mouse, berhubung saya tidak punya tablet. Tapi hal tersebut tidak menyurutkan keinginan saya untuk membuat animasi via laptop. Saya pun mencoba menggambar dengan hanya bermodalkan laptop-software-mouse. 


Kalau menggambar pakai program apa sih ???
Saya tidak tahu pasti untuk secara umumnya menggunakan program apa, tapi selama ini yang sudah saya pernah coba ya hanya menggunakan program "Easy Paint Tool - SAI ".

Program ini semacam Makromedia flash (Toolsnya), Adobe photoshop (layernya) dan Paint "Colornya". Mungkin gabungan dari ketiganya. Uniknya, di program Easy Paint ini ada beberapa tools yang emang dibuat khusus "kuas" untuk menggambar. Pertama kamu mencoba memakai program ini pasti kamu bakal ketagihan lagi pengen gambar yang lain. Karena ya, keren banget hasil gambar yang dihasilkan. Dari warnanya, tools dan accesorisnya beragam banget.

Jadi kalau udah buat 1 gambar via Easy Paint ini, bakalan bikin ketagihan buat gambar lain lagi yang lebih lucu dan bagus lagi tentunya.

Ribet dan susah ya ?
Gak kok, sangat mudah malahan. Tapi kalau menggambarnya ya tergantung kita sendiri lah. But overall, Program Easy Paint ini gak perlu di install lo. Jadi waktu kamu buka application nya dia otomatis kebuka tanpa perlu kita install sebelumnya. Gampag banget, bukan ?!

Oh ya jangan kuatir juga, kalau kapasitas aplikasi tersebut ya hanya sekita 70an Mb. Iya, aplikasi tersebut sangat ringan dan tak menghabiskan banyak memory lo teman-teman..

Gini aja deh, sebelum kamu coba saya sarankan dulu kalau kamu kudu buka ini video. Ada semacam tutorial dari creatornya Easy Paint Tools. 

Berikut ini beberapa link tentang tutorial "Easy Paint Tool" :
  1. Introduction
  2. Some tricks 1
  3. Coloring
  4. CGing Anime Eyes
  5. Drawing Manga 
  6. Cara Menggambar 

Dimana downloadnya ?
Kalau mau download program "Easy Paint Tool" nya bisa di klik disini.
dan tenang saja, Gratis tentunya.



Hasil gambarnya seperti apa ?

Salah satu hasilnya ya seperti gambar diatas.
Kalau teman-teman mau lihat salah satu hasil gambar lainnya ?
Banyak banget sih. Tapi kalau mau lihat gallerinya bisa klik disini 
dan juga teman-teman bisa lihat koleksi lainnya di Deviantart.com

Today, I will sharing to you guys some link about the Arts and Design in website that I Love so much. There are very awesome website. Also one of them always posting about drawing and ilustration, some of their originally are really really great even the best for me!. So here some link of their website :

By the way, I am sorry do not to give some description about these blogs because ya you know la, supaya kamu comment sendiri  dah gimana kerennya website - website ini.
Enjoing to exploring new life :)

  1. Nani Puspasari 
  2. Gunawan Lo 
  3. Lidia Puspita Dulam 
  4. Jhosphine Tan
  5. Nagi Noda
  6.   Lala Bohang
  7. Sanchia T. 
  8. Nicolas Gouny 
  9.  Not Cot
  10. Lestoilesdaz 
  11. Rebecca Dautremer 
  12. Charles Santoso
  13. The Dieline
  14. Drawn
  15. Elda The
  16. La Maison De Popa
  17. Eunike Nugroho
  18. Flora Chang 
  19. FWA 
  20. Geninne 
  21. Ayang Cempaka 
  22. Savage Chickens 
  23. My Milk Toof 
  24. Margueriteillus 
  25. Designani 



I will posting some pictures again as soon as possible guys.

Regards
- W -


Comments