Skip to main content

Featured

Yuk, Dukung Germas Hidup Sehat ! Sehat itu Murah, Sakit itu Mahal

Waduh, menurutku tidak ada kata terlambat untuk hidup lebih sehat dan teratur. Kalau kemarin-kemarin kita menjalani hidup tidak sehat, maka sekarang saatnya kita mulai mengubah gaya dan pola hidup lebih sehat.
Ya,   "Gaya dan Pola Hidup Sehat"
Kalimat ini sangat sederhana untuk didengar, tapi kebiasaan inilah yang sering masyarakat Indonesia termasuk aku sendiri masih sulit untuk dilakukan. Buktinya ya masih saja kita sering mengkonsumsi junk food atau gorengan dan sebagainya. Hehehe...
Memang, kenapa sih kita harus ubah pola gaya hidup kita lebih sehat ??

Hmm... kalau kita sehat ya kita bisa terbebas dari berbagai macam penyakit. Aku yakin pasti kalian gak suka kan kalo setiap hari mesti minum obat pahit plus dikasi suntikan ke kulit gitu kalo lagi sakit. Iiiiiyy serem banget kedengerannya....










Sering dengar kalimat " Mencegah lebih baik daripada Mengobati " gak?

Tentu saja kalo sakit pasti harus di obati. Jaman sekarang biaya obat dan biaya rumah sakit lumayan mah…

Special Moments at the age 17

Kali ini saya akan menceritakan sedikit my recent memories when I am in 17 years old. Selama saya berumur 17 tahun, banyak banget pengalaman-pengalaman saya yang pertama kalinya hal itu saya lakukan. Well, lagi beberapa hari umur saya akan bertambah, maka dari itu selama menunggu hari H, saya akan memposting kejadian-kejadian, semua peristiwa yang pernah saya alami selama saya menginjak 17 tahun. Walaupun tanggal gak tepat (agak lupa), saya akan berusaha untuk memberi perkiraan bulan saat peristiwa-peristiwa itu terjadi. Kalau dipostingan ini saya menyisipkan beberapa nama teman-teman saya. Entah itu temen dekat saya atau kenalan saya. But for sure, I wanna to thankfull for them, because if there aren't in my side, maybe I am not be here again (even to make this post).
    Untuk pertama kalimya saya ikut Pertandingan Basket. 
    Saya masih ingat betul saat itu saya ikut basket dalam tanding DBL pas ulang tahunnya Wulan. Tapi sayangnya tim kami kalah. It's ok, anggap ini sebagai pengalaman. Thank you banget samaa kalian Rista, Novi, Ratih, Naura, Elok, Anis, Rachel, Dini, dan Jessica. Tanpa kalian, mungkin wulan ga bisa mewujudkan mimpinya wulan untuk ikut DBL. Sebenarnya wulan udah pernah latihan basket sejak SMP di Bali tapi karena pindah ke sini maka tidak bisa ikut tanding bareng mereka, dan setelah itu tidak pernah aktif lagi (megang bolapun tidak pernah) karena sibuk dengan kegiatan sekolah lainnya, maka dari itu agak kaku awalnya. Sayang foto yang saya sisipkan di sini cuma sedikit dari HP saya saja.  Kalau ada kesempatan lain waktu saya add some pictures to you.

    Tim putri dan putra Smansa Mataram di DBL 2013
    Mereka datang untuk menyemangati kami :3
    For the first time saya pake dress.. 
    Agak shock? Ya waktu itu ulang tahunnya Dinda, nah kebetulan tema bajunya diwajibin pake dress, saya pun bingung mau pake baju apa (dirumah ga punya dress, secara saya ga cocok banget pake dress dan mama juga ga pernah beliin ). Untung waktu itu si Mega minjemin dressnya ke saya, dan ternyata cukup ya sudah saya pake yang itu. Pertama kali pake dress emang agak ribet, kurang PD juga sih.
    Sebelum kalian liat fotonya, kalian janji ya jangan ketawa yaa.

    Perasaan saya mata saya gak kayak gitu deh waktu foto, kok ga ada matanya ya??
    Atau gara-gara effect silau kameranya?



    Untuk pertama kalinya saya ditabrak mobil. 
    Mobilll! Ya Mobil.  Syukurnya saya masih hidup. Saya waktu itu rencanaya mau ke Toko Maestro, mau ngambil pesenan piala-piala untuk lomba CCDW (Cerdas Cermat Dharma Wacana dan Sloka) karena kebetulan saya yang punya tugas ngurus kesetariatan itu. Tapi saat di perempatan deket Maestro Arena Buah Cakra itu, tiba-tiba dari arah utara sebuah mobil menabrak saya saat motor saya juga ingin menyebrangi jalan itu. Tabrakan pun tak bisa dielakan. Saya yang waktu itu kebetulan juga memakai motor Vario ( punya mama ) langsung jatuh dan motor saya nyangkut di depan mobil dan terseret mobil sambil tetap dalam kondisi hidup dan roda masih berputar. Saya? Langsung sigap saya loncat saat jatuh itu dan menjauhi motor saya (yang waktu itu dia terseret mobil itu). Kondisi saya? Lecet dan luka pastinya, dan ada bagian yang biru di bagian kaki. Tapi syukurnya tidak ada kehilangan satu anggota badan pun. Hahaha. Thanks banget buat Tuhan ku, engkau masih memberikan saya waktu untuk merasakan kehidupan ini dan memberi saya waktu untuk menebus dosa-dosa saya sebelum dipanggil ke sisi TYME.

    Sehari sebelum acara pawai ogoh-ogoh, kembali lagi saya mengalami kejadian di jalan. Yup,  kali ini bukan tertabrak mobil ataupun kuda becak andong (seperti sebelumnya), tetapi tabrakan motor sama motor. Kejadiannya itu kalau ga salah sehari sebelum pawai ogoh-ogoh saat saya pulang dari sekolah. Keadaan saya? Kalau keadaan motor saya hanya rusak ringan, aget dan bersyukur banget yang luka kali ini cuma jari kaki saya dan biru-biru pahanya. Saya sempat kaget histeris setelah dia nabrak saya kira kaki saya (yang saat itu masih memakai sepatu) udah patah. tapi syukur masih nyambung dan hanya luka. Dan akhirnya saya berterima kasih kepada para warga, saya pulang dengan kaki tanpa sepatu, secara kaki saya masih tetap mengucurkan darah segar yang sangat banyak. Sesampainya di  rumah, orang tua pastinya memarahi saya tetapi saya yakin dalam hati mereka, sebenarnya mereka sangat bersyukur saya pulang dengan utuh dan selamat masih hidup.

    Keesokan harinya saya berusaha untuk tetap sekolah dengan memakai sepatu tanpa kaos kaki dan pastinya terpincang-pincang jalannya. Siangnya, saya merengek rengek kepada Orang Tua saya untuk mengijinkan saya ikut pawai ogoh-ogoh. Awalnya tidak di kasi, tapi setelah saya hampir menangis akhirnya orang tua saya mengijinkan. Tetapi syaratnya harus ditemani oleh adik saya, Open. Okelah, anggap saja Open jagain saya kalau ada apa-apa.

    Ini ogoh-ogoh yang dibuat Smansa
    Masih bisa tersenyum, walaupun kaki ini terasa sakit.

     Pertama kalinya jadi Ketua Panitia sebuah Acara
    Kalau ga salah akhir Maret, saya menjadi ketua panitia acara Dharma Santi di sekolah. For the first time nya saya jadi ketua acara. Awalnya saya gak di make up dan ga pake baju kayak gini lo rencananya, tapi karena di bilang ntar ada sambutan dari ketua panitia, so diwajibkan saya untuk memakai kebaya dan di make up supaya cantik.

    Om Swastyastu
     Pertama kalinya pakai Jas Almamater
    Ini foto waktu kami pertama kali disuruh pakai jas almamater. Perlu diketahui kelas kami IPS, IPA 1 dan Padus Smansa yang pertama kali launching memakai jas almamater. Saat itu kami memakai jas almamater karena kita disuruh tampil sebagai paduan suara di gubernuran.

     Pertama kalinya menang Olimpiade
    Selanjutnya saya ikut olimpiade tentunya, saya ikut olimpiade bidang kebumian. Apaan tuh?  Pastinya kalian masih asing dengan Olimpiade Kebumian. Awalnya saya juga begitu tetapi lama-lama saya tertarik untuk mempelajarinya. Kebumian hampir sama dengan Geografi tetapi bedanya Kebumian itu lebih luas (ada Fisikanya, Geografinya, Astronominya, Kimianya, dan mengenai Batuannya yang paling susah). Setelah diseleksi di Sekolah akhirnya Saya, Mifta dan Dita yang mewakili Olimpiade Kebumian untuk tingkat Kota, tetapi sayangnya saya cuma bisa lolos sampai OSN tingkat Kota saja sedangkan 2 teman saya yang lain itu lolos ke tingka Provinsi. It's Ok, anggap ini sebagai pengalaman, wulan!.

    Anak2 yg lainnya lagi libur gara-gara kakak kelas try out, kami? terjebak belajar sejawat buat persiapan Olim di Perpus.
    Buku paling dewa tingkat tinggi buat bidang Kebumian. TOIKI (Tim Olim Kebumian Indonesia) penerbitnya. Bukalah bukunya, di jamin kalian bakalan tidak mengerti kata-katanya di buku itu seperti saya.

    Pertama kalinya kumpul dengan teman-teman Hindu se-Kota Mataram
    Bergabung dengan FOKUSH (Forum Komunikasi Siswa Hindu) itu sesuatu hal yang baru. Bertemu dengan teman-teman Hindu dari berbagai SMA/SMK se- Kota Mataram. Karena dari FOKUSH inilah saya terlahir dan mulai aktif ikut kegiatan-kegiatan peng-organisasian. 

    Keluarga Besar FOKUSH Kota Mataram
    Saat pelantikan kepengurusan periode 2012
    Say it Right and Loudly : " AROHA TAMASO JYOTIH " "JAYA!"
    Acara Dharma Santi. Saat itu saya menjadi CO Pubdekdok (Publikasi, Dekorasi dan Dokumentasi). Gimana nih dekorasi acaranya? Bagus dan kreatif tidak? Siapa dulu dong CO dekorasinya.. :p

    Saya masih inget betul saat saya di undang datang oleh ibunya ke ulang tahunnya Jasmine. Ya walaupun dengan sederhana membuat acara makan-makan bakso dirumahnya Jasmine, saya sangat senang karena dia ternyata tetap masih inget saya (teman saat SMP). Sayangnya saat itu saya dateng tanpa membawa kado (Sorry banget Jasmine), tapi eittsss don't worry be happy, saya menghadiahkan jasmine film-film Detektif Conan. Ya kami berdua memang tergila-gila dengan film tersebut. Kami nyambung berdua ngomongin masalah, trick serta edisi terbaru film dan komiknya Detektif Conan. Selamat ulang tahun yang ke-17 Jasmine :D.
    foto bersama sebelum pulang. Jasminenya di sebelahnya wulan.
     Pertama kalinya kasi suprise ke Pak Mertha
    Jangan lupa juga pada bulan ini Pak Merta Ulang Tahun. Yup anak-anak IPA 3 (wali kelas mereka Pak Mertha) mengadakan acara surprise buat dia. Sontak saja sih saya ikut buat surprise Pak Mertha. Pak Mertha itu guru Matematika paling ditakuti di Smansa, tapi bagi saya Pak Mertha itu sebenarnya tujuannya baik kok. Dia itu One of My Inspiration.


     Pertama kalinya ikut Pentas Seni
    Selanjutnya dibulan ini ada acara special Smansa yaitu Pensi. Yups.. dari jauh-jauh hari kami berlatih untuk mempersiapkan segalanya. Pokoknya bulan ini saya disibukkan dengan latihan Pensi ini dah.
     Latihan nyanyi di rumahnya Lia sampai malam hari bersama Pak Vitalis yang bayarnya mahal banget.
    Hari H pun tiba, pagi-pagi sekali saya pun sudah d rumahnya Ema untuk make up dan memakai pakaian. Tadaaa beginilah jadinya..

    Persiapannya buk :)  keep smile selama pertunjukan
    Colorfull banget kan bajunya, dan setil banget pokoknya gerakan tarian ronggeng belantek ini 

    We got this! Yuhuuu... Piala juara 1 Pensi

    Futhermore about Our Pensi. Let's Check this out : Pensi Smansa 2012

    For the first time Menang Lomba Olimpiade
    Dibulan ini saya mengikuti Lomba Olimpiade Geografi juga. Yaaa, timnya saya, miftah, dan dita. Lombanya itu 3 hari, nginep ia, dan tanpa didampingi Guru. Tapi walaupun begitu kami pulang-pulang membawa Piala. Kami akhirnya mendapatkan juara 1. Sempet kami merasa terkalahkan sama tim dari SMAN 1 Sumbawa karena lemahnya kami saat perform tanya jawab. Tapi tetap, nilai kumulatif kami saat Tes Tulis + sesi Presentasi dan Tanya Jawab kami lebih unggul.
    Ini temen-temen di Tim saya, Ada miftah dan Dita :D
     Futhermore information about Olimpiade Geografi, Let's Visit it : Olimpiade Geografi Raya 2012

    For the first time dipanggil maju ke depan lapangan saat upacara
    Berfoto bersama kepala sekolah di depan lapangan saat upacara bendera hari senin.
    Selanjutnya untuk pertama kalinya lagi, saya dipanggil ke depan lapangan untuk diberi selamat oleh Bapak Kepala Sekolah. Sungguh, selama ini (dari kelas 1) belum pernah sekalipun saya ikut lomba, menang dan dipanggil ke depan. Wow.. kebanggaan tersendiri bagi saya. Apalagi kebetulan pada saat itu, cuma kami saja yang dipanggil kedepan jadi agak malu sedikit saat kedepan. But over all, I absolutely proud in this time.

    For the first time rekaman video album lagu
    O iya, lanjut. Tidak selesai sampai di Pensi saja latihan kita. Kita (se-Vindico) pun berencana untuk rekaman lagu buatannya kak Ian (pelatih kita nyanyi). Judul lagunya " Cerita kita ". Yang ngebuat lagunya so pastilah originally by Kak Ian sendiri. We so much thankfully of that song.

    Kalau mau liat kayak gimana hasil rekaman video kita, Let's check this out : Vindico - Cerita Kita ( Kenanglah ) and jangan lupa kasi "like" yaa teman-teman..

    Take fotonya di pantai
    Bulan ini banyak traktiran ulang tahun. Yup pertama traktiran ulang tahunnya Ayu Primayanti. Ulang tahunnya? Emang bulan April, tapi katanya baru sempet ngetraktir kita baru ini. It's Ok. Kami bertiga udah kayak sahabat. Ya, ngetraktirnya makan-makan di deket sekolah.
    From left: Dea, Ayu Prima dan Wulan
    For the first time ngadain upacara Melaspasin Sanggah
    Trus di bulan ini juga ada persiapan buat acara besar di rumah saya. Yah.. Melaspasin Sanggah/Pura. Jadi akhir bulan ini saya disibukkan dengan membantu Orang Tua saya di rumah. Sekedar tungguin ada tukang dirumah yang lagi kerja, bantu-bantu kecil saat peletakan batu pertama, dll.

    Nah perlu kalian ketahui, sebenarnya apabila tidak ada Upacara tersebut, saya bisa ikut Forum Pelajar Indonesia (FOR 4). Padahal saya sudah ke entry, udah lolos persyaratannya, udah bayar cost akomodasi selama tinggal disana, tinggal persiapin perform untuk pentas nusantara dan tinggal beli tiket dan berangkat saja ke sana aja. tapi Tuhan berkehendak lain, karena keberangkatan saya dengan hari Upacara Melaspasin Sanggah di rumah itu sama, jadi saya tidak diizinkan deh oleh orang tua saya. Sayang banget padahal ya..

    Yah.. Melaspasin Sanggah/Pura. Jadi ...ini nih yang ngebuat saya ga bisa ke Jakarta ikut FOR. Uppsss saya bukannya kecewa, tapi saya yakin dibalik ini semua pasti ada rencana yang cocok buat saya dari Tuhan yang lebih daripada ke Jakarta.

    Ada penarinya juga lo, namanya Tari Rejang Dewa. Tari sakral ini biasanya ditampilkan hanya pada upacara-upacara Dewa Yadnya saja. Yah, namanya juga tari sakral.
    Foto di depan Sanggah yang baru saja di pelaspasin.
    For the first time jadi Panitia MOS
    Penerimaan siswa baru di SMANSA itu pada bulan Agustus awal, dan pastinya hari pertama saat masuk sekolah itu harus mengikuti MOS ( Masa Orientasi Siswa ). Nah karena saya itu mengikuti KKS ( Kursus Kepemimpinan Siswa ) angkatan XXIV jadi saya otomatis ikut menjadi panitia MOS tahun kemaren. Udah 2 kali saya jadi panitia MOS di Smansa. Walaupun gak jadi di bagian keamanan (re: devil nya MOS), 1 tahun yang lalu saya jadi pubdok. Tugasnya? So far so slow banget dan tahun kemaren saja masuk ke dalam seksi acara. Pokoknya kerjaan saya selama jadi panitia MOS ini cuma keliling intinya, gak pernah mau ada didalem kelas (eksiss broh), dan juga seru deh pokoknya. Kalau belum anak smansa belum ikut MOS itu, gak kerasa banget deh persaudaraannya. Apalagi khususnya budaya Smansa itu adanya STMJ (Salam Terima kasih Maaf dan Jujur). So pasti kalian ga akan pernah nyesel deh kalo udah masuk Smansa.
    Nametag panitia MOS 2012
    Gini nih kerjaannya seksi acara. :p
    Persiapan saat penjulukan anak kelas X
    Setelah menjadi panitia MOS, akhirnya kami pun mengadakan pembubaran panitia. Yah sekedar makan-makan di lesehan "lupa lagi namanya apa". Oki - ketua panitia MOS yang menyarankan pembubaran itu, karena uang kami masih tersisa dan cukup untuk melakukan acara kecil ini. Kami bernyanyi nyanyi riang, makan-makan, setelah itu pulang. tetapi sebelum pulang ada sepatah dua kata dari Pak Siswo. Ya kami didampingi oleh Pak Siswo (Guru paling gaol se-Smansa) dan menyempatkan diri untuk hadir di acara ini.


    Regards
    - W -


    Comments

    Post a Comment