Skip to main content

Featured

Yuk, Dukung Germas Hidup Sehat ! Sehat itu Murah, Sakit itu Mahal

Waduh, menurutku tidak ada kata terlambat untuk hidup lebih sehat dan teratur. Kalau kemarin-kemarin kita menjalani hidup tidak sehat, maka sekarang saatnya kita mulai mengubah gaya dan pola hidup lebih sehat.
Ya,   "Gaya dan Pola Hidup Sehat"
Kalimat ini sangat sederhana untuk didengar, tapi kebiasaan inilah yang sering masyarakat Indonesia termasuk aku sendiri masih sulit untuk dilakukan. Buktinya ya masih saja kita sering mengkonsumsi junk food atau gorengan dan sebagainya. Hehehe...
Memang, kenapa sih kita harus ubah pola gaya hidup kita lebih sehat ??

Hmm... kalau kita sehat ya kita bisa terbebas dari berbagai macam penyakit. Aku yakin pasti kalian gak suka kan kalo setiap hari mesti minum obat pahit plus dikasi suntikan ke kulit gitu kalo lagi sakit. Iiiiiyy serem banget kedengerannya....










Sering dengar kalimat " Mencegah lebih baik daripada Mengobati " gak?

Tentu saja kalo sakit pasti harus di obati. Jaman sekarang biaya obat dan biaya rumah sakit lumayan mah…

Ujian Sekolah - Lagi bentar lulus bro



Hari ini tanggal 23 Maret 2013 adalah hari terakhir kami - saya tentunya sudah selesai melakukan Ujian Sekolah. Jadi Ujian Sekolah kami itu diadakan selama 1 minggu full (kobam kita) dan pelajaran yang di US kan itu ada 12 mata pelajaran. 

Kalau ditanya bagaimana perasaannya akhirnya udah selesai Ujian ya gimana ? Pasti ada perasaan seneng banget. Bebas dan juga lega. Lega setelah selama 6 hari tertekan rasanya, dari pagi-pagi bangun jam 4 buat belajar, ke Sekolah jam 7 - 12. Pulang, makan dan jam 1 nya lagi pergi les siaga UAS sampe sore. Sorenya sekitar jam 6 pulang, mandi, sembahyang (tidak lupa), makan (pun pastinya tidak lupa :p ) dan belajar malam lagi sekedar nginget apa yang sudah diinget. Tidur? Tenangg... Saya tidak diperbolehkan untuk tidur larut malam (megadang). Jadi mentok saya tidur sampai jam 11 malam. Supaya ntar paginya saya bisa bangun jam 4 buat belajar lagi. 

Ya kadang, ngomong ngomong tentang cara belajar. Eh bukan kadang lagi malah cara belajar seseorang itu berbeda - beda. Nah setahu saya sih banyak sekali, tapi yang baru pernah saya perhatiin cara belajar seseorang itu ya cuma sedikit. Ada yang belajarnya pagi-pagi subuh (seperti saya) agar cepat masuk semua hapalan - hapalan itu. Ada yang waktu ngapalinnya itu baca tanpa bersuara, liatin buku dengan tatapan penuh hati. Kalau ini bener-bener ga manjur buat saya. Pernah saya begitu, liatin buku saja tanpa bersuara sepatah katapun. Dan hasilnya ya nihil. Ga ada yang masuk nih ke kepala. Masuknya ya cuma ke mata. Jadi ngantuk ngeliat kertas yang begitu banyak tulisannya.

Kalau ada yang belajarnya tak bersuara, pasti ada dong yang cara ngapalinnya itu bersuara. Terkesan ribut ? Tidak juga, kalau menurut saya itu sambil melatih cara berbicara kita.

Nah ada lagi yang cara belajarnya itu ya "Cuma Dengerin". Apaan nih ??? Ada pernah dan sering saya perhatiin orang yang bisa ngapalin cuma setelah dia dengar dari penjelasan orang. Nah kalau ini klop dan cocok banget sama tipe "bersuara" diatas.  Jadi misalnya saya, ada teman saya yang waktu ngapalinnya mengeluarkan suara jadi si "Cuma Dengerin" ini ya memanfaatkan peluang tersebut sambil dengerin setiap kata yang didengar Ia pun otomatis setiap kata-kata yang didengar dengan baik-baik dan penuh perhatiannya masuk ke dalam otaknya.

Lucu juga sih cara belajar seseorang.

Regards
- W -


Comments