Skip to main content

Featured

Singgahi Lombok, Begini sambutan Krida Toyota atas kedatangan Tim Beyond Indonesia - East Timor with Toyota

Kedatangan Tim Beyond Journey di Krida Toyota NTB pada tanggal 17 April 2018 Berbicara tentang mobil, aku yakin sebagian dari kalian pasti berpikiran tentang satu nama merek mobil yang terkenal yang katanya awet dan irit yaitu "TOYOTA", dan tepat sekali beberapa hari yang lalu Selasa, 17 April 2018 di Krida Toyota (Dealer Resmi Toyota di Lombok) pun dengan gembira menyambut kedatangan para team Beyond Beautiful Indonesia yang telah melakukan perjalanan panjang kurang lebih 20 hari dari Indonesia Barat hingga Timor Timor.  Wah aku gak abis pikir nih melakukan perjalanan jauh  selama 20 hari untuk suatu misi dan melewati darat laut gunung pantai dan sebagainya dengan hanya menggunakan mobil via darat. Salut buat om-om journey. Rentetan Mobil-Mobil yang digunakan oleh Tim Journey Beyond Beautiful Indonesia Oh ya, sebelumnya pasti kalian pada masih belum tau siapa sih Tim Beyond Journey ini.  Tim Journey Beyond Beautiful Indonesia merupakan gabungan tiga komuni

Ujian Sekolah - Lagi bentar lulus bro



Hari ini tanggal 23 Maret 2013 adalah hari terakhir kami - saya tentunya sudah selesai melakukan Ujian Sekolah. Jadi Ujian Sekolah kami itu diadakan selama 1 minggu full (kobam kita) dan pelajaran yang di US kan itu ada 12 mata pelajaran. 

Kalau ditanya bagaimana perasaannya akhirnya udah selesai Ujian ya gimana ? Pasti ada perasaan seneng banget. Bebas dan juga lega. Lega setelah selama 6 hari tertekan rasanya, dari pagi-pagi bangun jam 4 buat belajar, ke Sekolah jam 7 - 12. Pulang, makan dan jam 1 nya lagi pergi les siaga UAS sampe sore. Sorenya sekitar jam 6 pulang, mandi, sembahyang (tidak lupa), makan (pun pastinya tidak lupa :p ) dan belajar malam lagi sekedar nginget apa yang sudah diinget. Tidur? Tenangg... Saya tidak diperbolehkan untuk tidur larut malam (megadang). Jadi mentok saya tidur sampai jam 11 malam. Supaya ntar paginya saya bisa bangun jam 4 buat belajar lagi. 

Ya kadang, ngomong ngomong tentang cara belajar. Eh bukan kadang lagi malah cara belajar seseorang itu berbeda - beda. Nah setahu saya sih banyak sekali, tapi yang baru pernah saya perhatiin cara belajar seseorang itu ya cuma sedikit. Ada yang belajarnya pagi-pagi subuh (seperti saya) agar cepat masuk semua hapalan - hapalan itu. Ada yang waktu ngapalinnya itu baca tanpa bersuara, liatin buku dengan tatapan penuh hati. Kalau ini bener-bener ga manjur buat saya. Pernah saya begitu, liatin buku saja tanpa bersuara sepatah katapun. Dan hasilnya ya nihil. Ga ada yang masuk nih ke kepala. Masuknya ya cuma ke mata. Jadi ngantuk ngeliat kertas yang begitu banyak tulisannya.

Kalau ada yang belajarnya tak bersuara, pasti ada dong yang cara ngapalinnya itu bersuara. Terkesan ribut ? Tidak juga, kalau menurut saya itu sambil melatih cara berbicara kita.

Nah ada lagi yang cara belajarnya itu ya "Cuma Dengerin". Apaan nih ??? Ada pernah dan sering saya perhatiin orang yang bisa ngapalin cuma setelah dia dengar dari penjelasan orang. Nah kalau ini klop dan cocok banget sama tipe "bersuara" diatas.  Jadi misalnya saya, ada teman saya yang waktu ngapalinnya mengeluarkan suara jadi si "Cuma Dengerin" ini ya memanfaatkan peluang tersebut sambil dengerin setiap kata yang didengar Ia pun otomatis setiap kata-kata yang didengar dengan baik-baik dan penuh perhatiannya masuk ke dalam otaknya.

Lucu juga sih cara belajar seseorang.

Regards
- W -


Comments