Skip to main content

Featured

Singgahi Lombok, Begini sambutan Krida Toyota atas kedatangan Tim Beyond Indonesia - East Timor with Toyota

Kedatangan Tim Beyond Journey di Krida Toyota NTB pada tanggal 17 April 2018 Berbicara tentang mobil, aku yakin sebagian dari kalian pasti berpikiran tentang satu nama merek mobil yang terkenal yang katanya awet dan irit yaitu "TOYOTA", dan tepat sekali beberapa hari yang lalu Selasa, 17 April 2018 di Krida Toyota (Dealer Resmi Toyota di Lombok) pun dengan gembira menyambut kedatangan para team Beyond Beautiful Indonesia yang telah melakukan perjalanan panjang kurang lebih 20 hari dari Indonesia Barat hingga Timor Timor.  Wah aku gak abis pikir nih melakukan perjalanan jauh  selama 20 hari untuk suatu misi dan melewati darat laut gunung pantai dan sebagainya dengan hanya menggunakan mobil via darat. Salut buat om-om journey. Rentetan Mobil-Mobil yang digunakan oleh Tim Journey Beyond Beautiful Indonesia Oh ya, sebelumnya pasti kalian pada masih belum tau siapa sih Tim Beyond Journey ini.  Tim Journey Beyond Beautiful Indonesia merupakan gabungan tiga komuni

Unproductive Life



Just randomly thought that I was write this post laaahhh.. ~ Sedikit update tentang hidup saya akhir-akhir ini selama liburan yang enggak produktif kali ini sambil menunggu pengumuman kelulusan cui. Yah sangat membosankan.. tapi mau gimana lagi, emang ga ada kerjaan juga sih. hahaha .. Jujur ini yang ngebuat bapak saya senang. Yups, secara karena sekarang saya punya lebih banyak waktu untuk di rumah (read: jadi pembantu di rumah). Yo wes lah artinya jadi bibik yang ngebersihin, ngurusin rumah dan emang kodrat e melakukan pekerjaan ibu ibu rumah tangga kali (kecuali masak, tetap di lakukan oleh mama saya). Semua yang saya lakukan rata-rata terbilang unproduktif, kurang bermanfaat. Yahhh apalagi ini sekarang saya lagi nampangin layar laptop aja seharian cuma buat buang-buang waktu ngehabisin waktu aja sih daripada bengong gak jelas terus kesurupan lagi ih.. hahaha

Fiuhh...  Oh ya ini nih siklus life saya akhir-akhir ini: 
Bangun - mandi (itupun kalo inget) - tugas rumah - internet - tv - makan - tidur lagi.. 

Tapi kadang-kadang malah akhir-akhir ini saya begadang bisa tidurnya sampai jam 3 subuh (seperti tadi subuh), gawenya ya buka laptop sambil #blogwalking. Yah hobi baru saya akhir-akhir ini ya blogwalking. Blogwalking itu seperti kamu nampangin layar laptop/komputer kamu dan kerjaannya cuma ngebaca post postingan blog personal punya seseorang. Ih kepo banget.. Engga juga tuh, dari blogwalking saya bisa tahu cerita-cerita pengalaman seseorang, nambah ilmu tentunya juga, dan juga memenuhi rasa kekepoan saya.  I am curiosus one..

Oh ya blog blog yang saya kepoin itu yah kayak gini :

Yeah, I am an easily-getting-impressed-by-others, so I think I totally blessed and thank you God because I am lucky I found their blogs - some short story from them -. Nah gara - gara saya buka buka tu blog, akhirnya saya pun berpikir sambil wasting my time, sebaiknya saya sharing pengalaman saya nih juga. Itung - itung anggap ini sebagai latihan menulis saya dan berbagi pengalaman saya (semoga bermanfaat sih :p ) apalagi dari exploring all of their blog, saya mendapatkan macam-macam portofolio design dari blog orang-orang DKV. Saya pun terinspirasi mengikuti jejak mereka loh.. Yah sharing and learning pastinya.. hahaha

Oh ya selain kepoin blog blog yang tadi, kegiatan saya yang lainnya yah dengerin musik, dengering musik hp (yang penuh dengan lagunya "Jayesslee" ) dan dari radio. Bener - bener saya juga gak nyangka hampir setiap hari saya dengerin lagunya Jayesslee. Terkadang agak gimana ya, rata-rata lagu mereka itu christian songs, and I enjoyed it. Menurut saya ya tidak apa - apa lah, wong saya cuma senang mendengarkan suara mereka, pesan yang mereka sampaikan itu ngena banget loh. It's okay walaupun mereka berbeda agama dengan saya tapi di mata saya mereka sama dengan saya yaitu sama-sama percaya kepada Tuhan yang Maha Esa. Sama juga anggapan saya berteman dengan teman yang berbeda agama. Saya senang berteman dengan siapa saja, tak memandang ras - agama - suku dll. Kita sama sama manusia, sama - sama percaya Tuhan dan kita sama - sama gak bisa jauh dari orang lain (makhluk sosial). Masa cuma gara - gara 1 perbedaan kita tak boleh berteman ? Malahan menurut saya perbedaan itu lah yang indah, kita jadinya bisa saling menghargai dan menghormati satu sama yang lainnya. Betul tidak ?

Move on ke kegiatan yang lain. Hmm.. terakhir kali saya pergi sekedar kerumah temen waktu 2 hari yang lalu main - main ke rumahnya Jasmine. Yups, Jasmine itu teman saya SMP tetapi saat SMA kita berbeda sekolah. Ia di Smala. Oh ya mohon doanya ya katanya Jasmine mau kuliah di ITB ambil jurusan fisika (wuingggg), semoga dia lulus SNMPTN. Tapi jangan lupa sama saya juga yaaaa doain supaya saya lulus SNMPTN jugaaa :))). Saya ke rumah Jasmine ya tujuannya tukeran film. hahaha I'm addict film movies. Wow, filmnya yah DC (read: Detective Conan). Perlu kalian tahu kalau kita itu sama-sama penggemar DC loh, siapa sangka ? Yups, kita senang mengkoleksi film sampai komik online DC loh. Di samping itu film lainnya juga saya minta seperti 'Swing Girls" dll

Oh ya kalau kalian punya referensi film juga, sms aja saya. Ntar kalo ada waktu saya bisa main-main ke rumah kalian. Sambil silahturahmi lah begitu.. :))) Tapi kalo kalian ada waktu juga bisa main - main kerumah saya, tinggal sms saya 

Ngomong - ngomong tentang sms, hp saya memang tergolong sepi dari namanya message seperti sms, telponan juga jarang banget. Paling - paling sms dari operator Axis yang rajinnya sms saya nawarin paket terbaru lah. hahaha.. Mungkin karena saya jarang sms kali sama orang-orang, rada rada males aja ngetik balesan sms ga tahu kenapa (penyakit baru nih). Setiap ada yang sms yang masuk saya hanya membacanya dan yah that's enough without reply anything. Masih syukur kalo temen baik dengan terseok-seok masih sempet bales smsnya, mah kalo lupa yah berabe apalagi kalo pulsa habis. Terakhir juga tambah males liat ituh inbox gara - gara gak pernah di bales smsnya sama seseorang (ceilehhh di tolak artinya ini brohhh) tapi mungkin aja masih ada harapan kali yeee... :p Jujur pulsa saya itu ya habis gara-gara pake paket internetan, sms bisa pake tarif normal.

Okeh lupakan masalah hp, sekarang ke masalah masa depan brooo masa depann...
Apa yang saya persiapkan buat SMBPTN ? Jujur belum ada sama sekali broh. Gila ya sempet - sempetnya saya santai sedangkan teman-teman yang lain sedang berusaha ikut tes masuk univ swasta di luar kota/daerah/negeri (utk cadangan kalo gak lulus univ negeri di SNMPTN).

Eitss brohh saya tidak santai, saya cuma bingung mau ngapain.

Les ? udah berhenti di GO, berhubung saya ngambil paket lesnya cuma sampai di UN tidak intensif SMBPTN. Kenapa gak lanjut lagi ? Biaya broh, malu minta minta terus sama orang tua, bisa belajar di rumah juga.

Kenapa gak daftar Univ Swasta ? Kagak di izinin sama orang tua, yah minimal diusahakan dapet univ negeri dulu di prioritaskan. 

Gak daftar di luar daerah ? Nah itu dia, ini pertanyaan yang paling anti saya dijawab. Bukannya gak pengin, bukannya enggak di izinin, tapi jujur.. saya pengen banget malah melalang buana (merantau), tapi agak merasa gak enak dengan orang tua saya yang berpenghasilan sedang (ini nih alasan kenapa kagak bisa ikut bidik misi). Gak mau terlalu banyak menuntut ini itu. Hey, you are now 18th. Gak malu apa tuh masih minta - minta sama orang tua. Tapi mau gimana lagi, saya cuma bisa berharap sekolah di daerah saja. Apalagi saya masih mempunyai seorang adik dan rencananya deket-deket ini bakal ngejalanin usaha kecil orang tua. Kedepannya, saya akan berusaha untuk ikut ini itu agar bisa ke luar daerah dengan biaya sendiri (plus travelling). Pasti!

Kalau gitu kenapa gak daftar beasiswa yang ditawarkan univ swasta ? Nah balik lagi liat jawaban diatas :)
Gak berencana cari beasiswa untuk meringankan biaya sekolah ? Cari ia, tapi selektif terlebih liat persyaratannya dan kuota yang bakal diterima. :)

Yah.. Gini gini saya juga kepikiran banget pastinya. Siapa yang enggak tenang sih lulus aja belum, lulus snmptn aja belum tentu. Tapi mau gimana lagi, what should I do ? Any comments, any suggestion or  other ideas/info ? I really appreciates with every suggestion was given from you :)

Regads
- W -

Comments