Skip to main content

Featured

Yuk, Dukung Germas Hidup Sehat ! Sehat itu Murah, Sakit itu Mahal

Waduh, menurutku tidak ada kata terlambat untuk hidup lebih sehat dan teratur. Kalau kemarin-kemarin kita menjalani hidup tidak sehat, maka sekarang saatnya kita mulai mengubah gaya dan pola hidup lebih sehat.
Ya,   "Gaya dan Pola Hidup Sehat"
Kalimat ini sangat sederhana untuk didengar, tapi kebiasaan inilah yang sering masyarakat Indonesia termasuk aku sendiri masih sulit untuk dilakukan. Buktinya ya masih saja kita sering mengkonsumsi junk food atau gorengan dan sebagainya. Hehehe...
Memang, kenapa sih kita harus ubah pola gaya hidup kita lebih sehat ??

Hmm... kalau kita sehat ya kita bisa terbebas dari berbagai macam penyakit. Aku yakin pasti kalian gak suka kan kalo setiap hari mesti minum obat pahit plus dikasi suntikan ke kulit gitu kalo lagi sakit. Iiiiiyy serem banget kedengerannya....










Sering dengar kalimat " Mencegah lebih baik daripada Mengobati " gak?

Tentu saja kalo sakit pasti harus di obati. Jaman sekarang biaya obat dan biaya rumah sakit lumayan mah…

Peringkat UN SMA Tertinggi se-Kota Mataram dan NTB 2013


Ini sertifikat penghargaan dari Dikpora Kota Mataram karena saya telah meraih peringkat III untuk SMA IPS 
Puji Tuhan, Puji syukur saat ini Kamis, 20 Juni 2013 saya bersama 5 teman saya lainnya yang sama-sama dari Smansa mendapatkan penghargan dari Dikpora Kota Mataram dan Prov NTB sebagai peraih UN Tertinggi SMA IPS 2013 se-Kota Mataram dan se-NTB. 

Yah sambil menunggu bapak-bapak Dikpora cuap cuap sebentar, saya menggunakan waktu ini dengan sebaik mungkin yaitu dengan berfoto. Gak papa narsis sedikit kan boleh. hihihi

By the way any busway, lumayan ramai loh yang dateng kesini. Walaupun buat yang anak2 SMA nya pada gak bisa hadir karna lagi di luar kota daftar universitas, so tinggal kita aja nih yang SMA. Yang lainnya ada yang SMP, eh SD juga ada bersama orang tua mereka dan juga guru mereka datang mendampingi.

Saatnya yang ditunggu tunggu yaitu saat pemberian penghargaan secara simbolik dari Bapak Kepala Dikpora Kota Mataram, Bapak Ruslan Effendy. Perlu teman-teman tahu saat giliran pemberian penghargaan kepada kami, yang notabene untuk tingkat SMA (untuk tingkat SMA IPA kandidatnya tidak ada sempat yang hadir) dan ketiga-tiganya dari SMANSA itu membuat perasaan bangga kami memuncak. Betapa tidak, secara si Bapak Ruslan berbincang-bincang kecil sambil sedikit bercanda-canda dengan kami apalagi agak lumayan lama berdiri didepan kami. Serentak saja semua suara blitch kamera terpaku fokus kepada kami. Dibalik senyuman bangga kami yang tak henti hentinya kami keluarkan di moment itu, kami merasa sedikit puas dengan kinerja keras kami. Kami bertiga telah membuktikan bahwa si anak jujur masih bisa exist di era kini. Kami belajar arti dari kerja keras yang membuahkan hasil. Kami percaya bahwa Tuhan kami pasti menyayangi dan melindungi hamba-hambanya yang tetap berada di jalan yang benar, tapi dengan usaha yang maksimal. Kini pun kami tak terlalu menyesalkan keadaan, kami bersyukur bahwa saat ini apa yang telah kami lakukan ternyata itu membuahkan hasil yang sama pula. Okeh, bagi kalian teman-teman yang kebetulan saat ini sedang memasuki dunia kelas 3 saya sarankan kalian harus belajar lebih giat lagi, dalami pelajaran yang kalian tidak sukai terlebih dahulu, tambah jam belajar kamu, ikuti try out2 yang diadakan oleh siapa saja, apalagi kalau perlu kamu juga bisa ikut les privat maupun les di GO/Primagama dll, atau lebih baik lagi tidak jika kalian tidak mempunyai hubungan  spesial dengan teman karna itu mungkin saja mengganggu konsentrasi belajar kamu lo. hahaha (kalo saran yang satu ini sih bisa bisa saja terserah kamu kok).

Pemberian secara simbolik penghargaan peraih UN SMA IPS Tertinggi se-Kota Mataram oleh Bapak Kepala Dikpora
Berfoto bersama Pak Fatwir, Kepsek Smansa di depan gapura Smansa. ^ ^


For the first time and the last limenya saya memegang bendera almamater Smansa loh. Seumur-umur sejak saya kelas 1 saya gak pernah tuh memegang bendera kebanggaan Smansa. 

Berikut diatas adalah foto-foto Kepsek yang pernah menjabat sebagai Kepsek di Smansa.


Sebelah saya itu namanya Gayatri. Gayatri ini nih peraih peringkat 1 UN SMA IPS tertinggi se-Mataram plus NTB. 



Regards
- W -

Comments