Skip to main content

Featured

Yuk, Dukung Germas Hidup Sehat ! Sehat itu Murah, Sakit itu Mahal

Waduh, menurutku tidak ada kata terlambat untuk hidup lebih sehat dan teratur. Kalau kemarin-kemarin kita menjalani hidup tidak sehat, maka sekarang saatnya kita mulai mengubah gaya dan pola hidup lebih sehat.
Ya,   "Gaya dan Pola Hidup Sehat"
Kalimat ini sangat sederhana untuk didengar, tapi kebiasaan inilah yang sering masyarakat Indonesia termasuk aku sendiri masih sulit untuk dilakukan. Buktinya ya masih saja kita sering mengkonsumsi junk food atau gorengan dan sebagainya. Hehehe...
Memang, kenapa sih kita harus ubah pola gaya hidup kita lebih sehat ??

Hmm... kalau kita sehat ya kita bisa terbebas dari berbagai macam penyakit. Aku yakin pasti kalian gak suka kan kalo setiap hari mesti minum obat pahit plus dikasi suntikan ke kulit gitu kalo lagi sakit. Iiiiiyy serem banget kedengerannya....










Sering dengar kalimat " Mencegah lebih baik daripada Mengobati " gak?

Tentu saja kalo sakit pasti harus di obati. Jaman sekarang biaya obat dan biaya rumah sakit lumayan mah…

My 19th Resolutions


Hello kawan... 

Tak terasa kini saya sudah berumur 19 tahun. Tepat tanggal 9 Maret kemaren umur saya bertambah.  Yup that's correrct! Yesterday is my birthday. Happy birthday to me..




Sekarang sudah 2 hari berlalu, saya menyempatkan diri untuk memposting sesuatu. Kasihan saya melihat blog ini, baru saya sadar kalau postingan terakhir itu bulan November 2013. I even didn't write about my new year eve, my birthday, my activities at college (hey, i am a college student now!), and like others did. So poor i am! Yeah, becoz i have so much things to do, so much things to think, and so much problems in the head, soooo itu membuat saya gak kreatif dan males buat nyempetin diri nulis kayak ginian. Terakhir saya niatkan diri untuk menulis di draft dan akhirnya gak rampung-rampung nulisnya jadinya saya cuma simpen di draft saja. Sorry ya. hehehe...   hmm i want to blog or not to blog. (?) confused


Okeh, kembali ke topik, dibawah ini resolusi yang saya buat untuk tahun ini yang bertepatan dengan umur saya diumur yang ke- 19 tahun ini. Check this out : 


Let me sure, 1 year later this resolution will be come true. *wish


  1. Semakin bersyukur terhadap hal-hal yang kecil. "To be more gratefull to the things that happen to me. Believe that tommorow is a new day. Believe because I can do everything i want & keep smile because i deserve to. "  
  2. Punya sahabat yang setia, yang mengerti wulan, nerima apa adanya kelebihan dan kekurangannya wulan.
  3. Goal IP 4.00 dan enggak ada ngulang mata kuliahnya. Smster 1 dijadikan pengalaman.
  4. Aktif bertanya, ikut lomba dan keluar daerah gratis.
  5. Rambut dipanjangin sebahu. #Feminime
  6. Bangun dan tidur lebih awal, olahraga lebih banyak (ini yang paling sulit dilakuin). 
  7. Kalau masalah pacar ya let it be aja deh, kalau ada ya mau, kalau belum cocok ya sudah. Maklum belum pernah sama sekali pacaran. hehehe 
  8. Punya penghasilan sendiri atau udah dapat pekerjaan sambilan (bukan usaha orang tua).
  9. Lolos beasiswa monbugakusho ke Jepang tahun ini. Fighting! 
  10. Setiap bulan update blog. 
  11. Tidak makan ayam, udang dan mengurangi makan nasi karena alergi. Kulitnya wulan bakalan gatal bentol-bentol merah karena alergi setelah memakan ayam, udang dsb.
  12. Menjadi orang yang lebih berani lagi, berani mencoba (hal positif tentunya), dan berani mengambil keputusan.
  13. Meningkatkan rasa percaya diri saya, itu harus! terutama dalam berbicara. Saya harus berani berbicara bahasa inggris, jangan cuma teori mengerti saja. Harus perlahan-lahan dipraktekan untuk membiasakan diri berbicara bahasa inggris. 
  14. Move on... i wanna let him go, don't ever thinking to much about him and don't ever stalking his tweet again. I wanna try even it's very difficult to me to do it clear. *suggesting* *tears* oh wait, also i wish i brave to tell what i am feeling before it's to be late. That's all, no more. 
  15. Menabung. Menyisihkan sedikitnya Rp 200.000 perbulan. #ForMyFuture #ForInvest
  16. Goal PPAN 2015. Harus! Persiapkan diri sebaik-baiknya, anggap tahun ini sebagai tahun persiapan, harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. 
  17. Berbuat baik kepada siapa saja dan harus ingat kepada orang-orang yang telah berjasa kepada saya. Kalau ditanya siapa inspirasi saya hidup, jawaban saya adalah Mama saya. I really really love her, i  am very gratefull to be her daughter and berbuat yang terbaik agar menjadi kebanggaannya mama.
  18. Berpikir positif, jangan egois, dan atur agar tidak mudah marah. Biarlah Tuhan yang membalasnya. "Karma Still Exist, still and always...
  19. and for the last is Jangan jadi orang yang overthingking
     Let it blow trough my mouth, even if i tell this problem to My God, my Mom, my beloved brother, my bestfriends, my closed friends and who trusted people. 

Yah, i think it's enough for today. I wish for this 19th resolution will to be come true. Semoga beberapa resolusi ini bisa saya capai tahun ini. Sekian dulu yaa. Tjiao!

" Dreams don't work unless you do. "- anonime


                   Terima kasih Tuhan.. Terima kasih semuanya...  

Comments

Post a Comment