Skip to main content

Featured

Pake Aplikasi My Blue Bird, Diskon 10% Belanja Oleh-oleh Khas Lombok di Sasaku

Halo, buat kalian para penumpang setia dan pengguna transpotasi Lombok Taksi (Taksi Blue Bird) mulai saat ini ada kabar gembira. Mulai per tanggal 7 September 2017, Pusat Oleh-Oleh "Sasaku" yang berlokasi di Jalan Raya Senggigi - NTB, memberikan "discount" atau potongan harga sebesar 10 persen dari total transaksi belanja bagi pengguna Lombok Taksi (Blue Bird Group).
Tentunya terkadang kita ingin membawa sesuatu yang khas dari daerah atau tempat wisata yang kita kunjungi. Baik itu barang koleksi ataupun kudapan lokal. Kalau Bali punya Joger, Krishna ataupun yang lainnya. Jogja punya Dagadu maupun brand-brand lain. 
Lombok juga tidak kalah menarik, karena memiliki pusat oleh-oleh terbesar bernama Sasaku, yang dimana membuka gerai baru di jalan Senggigi. Selain itu kebetulan baru di buka Sasaku Resto tepatnya berada di lantai 2, outlet Sasaku Senggigi.


Kerja sama Lombok Taksi dengan Sasaku, Toko Oleh-oleh Khas Lombok




Sebagai bentuk layanan pihak Blue Bird terhadap ta…

#ExploreLombok : Pantai Kuta Lombok Tengah



Widih kalian kira Pantai Kuta di Bali yak? Ketipuuuu

Hahahha jadi kalau di Bali itu ada pantai yang terkenal yaitu Pantai Kuta Bali, di Lombok pun tak mau kalah dengan pemandangan alamnya yang menjadikan di Lombok pun ada yang namanya Pantai Kuta, letaknya di sepanjang jalan pantai Lombok Tengah.

Fotoin mama bapak hahaha, wulannya mana? tenang kalo wulan tidak kelihatan maka berarti wulan si sang photografer hihi
Tadi siang tepatnya jam setengah 1 berangkat dari Mataram ke sana kira-kira kurang lebih 1 jam perjalanan, kami berempat sekeluarga jalan-jalan ke Pantai Kuta Lombok. Awalnya sih karena kami ingin sekali-sekali full seharian tidak buka toko, maka mama saya menberi ide untuk pergi jalan-jalan ke lombok tengah yang dimana bapak saya ingin melihat kondisi perubahan apa saja yang sudah terjadi di daerah pantai selatan ini. Tapi selama diperjalanan, sepanjang jalan bypass (lewat gerung) itu dipertengahan jalannya ternyata ada perbaikan jalan sehingga menyebabkan adanya 2 jalur jalan dalam 1 alur jalan. (Maaf tidak sempat saya foto, tapi hanya saya videokan)

Oke sesampainya di Lombok Tengah, destinasi awal kami masih meragukan, setelah melewati beberapa pantai disana, akhirnya bapak saya menghentikan mobilnya di pantai Kuta ini dikarenakan itu pantai yang paling deket dan males untuk pergi ke pantai ujung sana selain itu waktu kami sempit karena saat itu sudah jam 2 siang. Bapak saya takut kami bisa pulang sore banget dan khawatir dengan keamanan selama perjalanan pulang dari sana. Konon katanya kita mesti hati-hati nih, jangan sampai pulang dari sana ke Mataram dihari gelap karena takut terjadi hal yang menyusahkan seperti adanya perampok/begal yang tidak bertanggung jawab disana. Saya menyarankan tetap harus hati-hati dan waspada. :)

Sesampainya disana, kami tak langsung pergi ke pantainya untuk berfoto-foto, tetapi kami mencari tempat makan terdekat. Nah kebetulan diseberang dari papan besar "Kuta Lombok" tersebut terdapat rumah makan kecil, yaaa yang penting dia rame dan murah lah hihihi



Makanan disana lumayan enak lo ternyata walaupun kami hanya memesan nasi goreng dan nasi campur (biar cepet karena perut sudah keroncongan) tapi porsinya lumayang banyak, hmm sepertinya satu porsi nasi goreng tersebut dihargai Rp.20.000. Menurut saya itu lumayan murah lo untuk makanan rumah makan seperti itu. Gak bikin kantong boros.

Setelah selesai makan, kami selanjutnya berkeliling di pantai Kuta. ternyata pada minggu ini di pantai Kuta terjadi pasang surut air laut yang menyebabkan air laut disana berada jauh sekali lo. 

Lihat ombaknya berada disana sangat jauh sekali. Surut banget air lautnya pas hari Purnama
Batu-batu besar aja sepanjang mata melihat di sana. ternyata pantainya isi banyak batu-batu besar yg curam uy


Bersambung ya ....

karena masih transfer foto dan video ke laptop hihihi. See youu toms xoxo :3

Comments