Skip to main content

Featured

Yuk, Dukung Germas Hidup Sehat ! Sehat itu Murah, Sakit itu Mahal

Waduh, menurutku tidak ada kata terlambat untuk hidup lebih sehat dan teratur. Kalau kemarin-kemarin kita menjalani hidup tidak sehat, maka sekarang saatnya kita mulai mengubah gaya dan pola hidup lebih sehat.
Ya,   "Gaya dan Pola Hidup Sehat"
Kalimat ini sangat sederhana untuk didengar, tapi kebiasaan inilah yang sering masyarakat Indonesia termasuk aku sendiri masih sulit untuk dilakukan. Buktinya ya masih saja kita sering mengkonsumsi junk food atau gorengan dan sebagainya. Hehehe...
Memang, kenapa sih kita harus ubah pola gaya hidup kita lebih sehat ??

Hmm... kalau kita sehat ya kita bisa terbebas dari berbagai macam penyakit. Aku yakin pasti kalian gak suka kan kalo setiap hari mesti minum obat pahit plus dikasi suntikan ke kulit gitu kalo lagi sakit. Iiiiiyy serem banget kedengerannya....










Sering dengar kalimat " Mencegah lebih baik daripada Mengobati " gak?

Tentu saja kalo sakit pasti harus di obati. Jaman sekarang biaya obat dan biaya rumah sakit lumayan mah…

#ExploreLombok : TWA Gunung Tunak

Selamat pagi.. selamat malam,.. selamat siang atau dimanapun kmu berada, saya ngucapin met bobo dan selamat malam. byeee




oke gue bercanda

Halo kamu yang lagi pantengin blog ini entah kamu kesasar dan terdampar di blog saya atau kamu search mbah google dan tiba-tiba muncul ke blog saya atauuuuuu mungkin karena kamu lagi iseng-iseng dan nyangkut diblog saya.  hahaaha oke darimanapun elo berasal dan mampir ke blog saya, thank you banget udah baca blog saya :) oh ya salam kenal juga ya .. saya wulan  bla bla bla ..

by the way, kali ini saya lagi senggang nih, temen2 saya gak ngajakin pergi kemana-mana dan akhirnya saya pun berkutat sama temen2 mungil dirumah saya yaitu Moko dan Bogi sambil buat gameplay Indonesia yang bisa kamu tonton di channel youtube saya. 

Oh ya disini saya mau bercerita tentang perjalanan saya beberapa bulan yang lalu bareng temen2 explore ke bukit tunak.


Keren banget bukan fotonya! Gunung Tunak atau biasa di bilang Bukit Tunak itu adalah sebuah bukit (mirip gunung) yang mirip seperti gundukan tanah berada tepat di pinggiran laut. Bukit Tunak ini berada di Desa Mertak, Kecamatan Pujut di wilayah Lombok Tengah, hmm deket pinggiran pantai ditanjung aan tapi lebih kepelosok tempatnya. Nah untuk mencapai disana butuh pengorbanan yang tidak sedikit. Iya tentu saja pada saat itu saya pun meminta tolong untuk nebeng sama temen cowok saya namanya si Adi dan saya bersyukur ada Adi Pramana, soalnya rencananya saya mau jalan sendiri bawa motor kesana kalo tak ada temen jalan. Waktu itu kami ber 10 naik motor kesana. Ada saya sama Adi pramana, Anya sama Adi wrt, Meinia sama Ketut (itu nama panggilan tetangga saya) lalu ada Putu laksmi sama Mergayanti dan terakhir ada temennya si Adi wrt (lupa namanya).

Sebelumnya kami ber10 sama sekali belum pernah kesana maka dari itu kami maklum sempet kesasar dijalan yang menuju ke goa kotak. Hahahah... Pada saat itu kami kesana hanya dengan bermodalkan Adi wrt dan Google Maps plus nanya nanya dengan masyarakat sekitar. Dan jangan nekat deh elu kalo cewek sendiri pergi ke sana, saya sarankan untuk ajak goncengan sama temen lo biar safety karena jalan untuk kesana itu agak rusak parah. Pokok e elu kesana kayak adventure gitu deh, naik turun jalannya, ada yang becek, ngelewatin hutan, banyak kerikil atau batu-batu dijalan dan masih banyak lagi rintangannya yang elu masih temui. Jadi di rekomendasikan  kamu kesana dengan mengendarai motor dan wajib isi full bensin kamu. Info saja sih pertamina terakhir jalan disana yaitu pertamina dekat BIL, jadi kalo kelewatan kamu bisa beli bensin eceran dipinggir jalan yaa tapi terima konsekuensinya. Oh ya dan saya fully saranin  jangan  sama sekali berani-berani memakai mobil karena #dipastikan kamu bakalan gagal deh kesana melihat rute dan trek jalannya yang sungguh menantang.

Oke itu sebanding dengan hasil yang elu dapatkan nanti disana gaes jadi bersabar saja, dan saya sarankan kalo kamu berada di belakang temen tebengan kamu jangan sia-siakan moment selama diperjalanan. Kamu bisa take a picture pemandangan sekitar, entah jalan yang sungguh menantang, atau video in selama  perjalanan gaes. 

Selama diperjalanan kamu bisa melihat pemandangan pantai seperti ini. entah sepertinya disana seperti tempat sampah karena disepanjang pantai banyak sekali sampah yang berserakan.
Fully recommended barang-barang yang kamu bawa yaitu tentu saja tas (jangan terlalu besar) yang isinya kamera slr atau hape smartphones or (gopro kalo elu punya), topi karena disana panas bener, jaket karena jauh tempatnya, air minum dan snack biar kagak kelaparan kamu. Buat kamu yang bawa hape, disarankan untuk membawa powerbank ya. Lalu membawa tongsis biar bisa selfian rame-rame tapi ingat jangan terlalu lebay selfiannya karena disana gaes udah pernah memakan korban jatuh ditebing gara-gara selfian. #OMG ya dijadikan pelajaran saja sih agar selalu ingat tutorial dan ramburambu saat selfian. Oke

Lalu kembali lagi, setelah sampai disana hal yang pertama elu liat yaitu pantai nya yang sungguh indah. #really i swear dan disebelahnya terdapat tebing tinggi. Iya, elu mesti naik kesana sambil membawa motor kamu agar aman. Kagak mungkin dong elu tinggal motor dibawah, bisa-bisa pulang elu dari atas motor kamu hilang diambil orang karena disana tidak ada tukang parkir. #Oke daerah disana masih agak sepi dan rawan so kamu mesti hati-hati ya gaes dengan semua barang yang kamu bawa, termasuk motor kamu,

Pantai pasir putih gaes, ombaknya cukup besar tapi sayang panas sekali disana. 

Disana sangat panas dan kering, banyak bebatuan. Lihat? Kita rupanya sekecil bongkahan batu, disebelah kiri foto terdapat tebing besar dan hitam yang sangat besar. Jangan coba-coba selfian lebay disana. #Oke
Eitss setelah nyampe di atas sana belum berarti kita bisa istirahat, karena kita mesti jalan kaki lagi sekitar 1-2 kilo hahaha (entahlah) menuju ke tempat teduh. See, disana jarang sekali ada pohon, kecuali pohon yang ada didekat tower. Untuk menuju Tower butuh sekitar 1 kilo lagi perjalanan kaki dengan melewati hutan rindang.

Kita berjalan disepanjang tebing yang langsung jatuh ke laut biru yang luas dan dalam. Perhatikan langkah kakimu ya agar tidak terpelesat dan jatuh kesana.  Oke keep spirit bro, towernya masih jauh.

Tapi terserah kamu saja sih masih kuat jalan sampe ke tower apa tidak, tapi kalau kamu masih kuat dan penasaran sama apa yang ada disana lebih baik kamu kuatkan untuk berjalan kembai deh, sempatkan untuk diselingin beristirahat sejenak atau minum air. Kalau menurut saya sih, karena kamu udah capek capek kesini tapi gak ketowernya, rugi banget dah rasanya. Karena kamu melewatkan pemandangan yang sungguh indah kembali seperti ini ....

Didekat tower ada gunung gunung lagi. Pokok e keren abis dah disana, tapi sekali lagi sayang tak ada pohon untuk berteduh disana ya. Dan keep be carefull di sana karena tebingnya miring banget serasa langsung jatuh kelaut dia. Hati-hati jangan sampai terpeleset saja disana ya.

Warna air lautnya biru banget deh tandanya kedalaman air disana dalem banget, so jangan berani kamu terjun berenang disana ya gaes, ntar tenggelem kamu.

Oh ya, saat itu kami memberanikan diri untuk menaiki tower. Walaupun si Anya dan Adi sudah menaiki beberapai tangga menuju keatas tower tersebut,  tapi sayang pada saat itu karena anginnya disana sungguh kencang banget jadi kami agak takut untuk naik tangga tersebut sampai kepuncak. Jangan nekat ya teman-teman. Kalau situasi dan keadaan tidak memungkinkan jangan dipaksa ya gaes, ntar takutnya terjadi hal yang tidak diinginkan pula. Ingat kembali disana sepiiiiiiiiii, mtar kalau ada terjadi apa-apa tidak bisa di selamatkan dengan cepat.


Oke gaes saya cukupkan sampai disini postingan Explore Lombok kali ini, Jangan lupa untuk subscribe blog saya bisa dilihat di bar blog sebelah kiri dan langganan dengan mengetik email kalian saja dan tambahkan google plus saya ya. Terima kasih dan Seee yaaaaaa :3

Comments