Skip to main content

Featured

Singgahi Lombok, Begini sambutan Krida Toyota atas kedatangan Tim Beyond Indonesia - East Timor with Toyota

Kedatangan Tim Beyond Journey di Krida Toyota NTB pada tanggal 17 April 2018 Berbicara tentang mobil, aku yakin sebagian dari kalian pasti berpikiran tentang satu nama merek mobil yang terkenal yang katanya awet dan irit yaitu "TOYOTA", dan tepat sekali beberapa hari yang lalu Selasa, 17 April 2018 di Krida Toyota (Dealer Resmi Toyota di Lombok) pun dengan gembira menyambut kedatangan para team Beyond Beautiful Indonesia yang telah melakukan perjalanan panjang kurang lebih 20 hari dari Indonesia Barat hingga Timor Timor.  Wah aku gak abis pikir nih melakukan perjalanan jauh  selama 20 hari untuk suatu misi dan melewati darat laut gunung pantai dan sebagainya dengan hanya menggunakan mobil via darat. Salut buat om-om journey. Rentetan Mobil-Mobil yang digunakan oleh Tim Journey Beyond Beautiful Indonesia Oh ya, sebelumnya pasti kalian pada masih belum tau siapa sih Tim Beyond Journey ini.  Tim Journey Beyond Beautiful Indonesia merupakan gabungan tiga komuni

Survey Pertama KKN Tematik #GoKKN2016

Hai whatzz up the people in the world! #Ooooooowwww (Oke saya tiru gayanya Ko Chandra Liouw hahaha) By the way beberapa bulan terakhir ini saya jadi fans mendadaknya Indovidgram di Instagram yah, #MaklumGwSingle 

Akhir-akhir ini maaf ya cuma bisa ngepost tentang materi kuliah karena kemaren lagi persiapan mid semester sehingga banyak sekali saya menggarap tugas-tugas kelompok maupun individu. Okey, akhirnya sekaang udah selesai mid semester jadi bisa lanjut buat nulis beberapa artikel disetiap minggunya ya. 

Ohya by the way, kemaren tepatnya hari rabu sepulang kampus kita ber-9 (Wulan, Tisa, Melly, Anya, Eno, Albert, Adi, Anding dan Wahyu) bersama-sama pergi survei untuk menelurusuri kawasan yang akan kita pakai sebagai tempat KKN Tematik disemester depan ini. Rencananya target kita itu akan dilaksanakan pada awal semester 6 besok ini sekitar bulan Februari - Maret, jadi doakan ya teman-teman semoga kendala yang kita hadapi selama persiapan KKN ini bisa kita hadapi dengan lancar dan sukses. Amin!

Sebenernya ini bukan survei pertama kita, sebelumnya kita juga sudah pernah survei tepatnya pas sebelum mid semester kedaerah Batukliang, Lombok Tengah. Kita awalnya survei kesana karena salah satu teman kami, Wahyu memiliki keluarga disana sehingga kami pikir bisa mudah lah proses dan relasinya disana. Setelah kami telah mensurvei kesana, memang disana itu tepat banget kondisinya, posko yang rencananya kita bakal tempati sudah ada dan diberikan secara gratis pula, programnya kerjanya sudah ada dan juga tidak terlalu berat-berat amat karena memang disana sudah ada yang lagi menjalani KKN Tematik yang sama dari kakak senior kita sehingga kita kalau disana sudah ada gambaran bagaimana dan apa saja program kerja yang akan dilaksanakan. Ya tapi sayangnya itu akses perjalanan kita dari Mataram sampai ke Loteng itu yang sangat jauh. Kami merasa berat jika kita harus pulang bolak balik dari Mataram - Loteng setiap harinya  (terlebih karena kita masih mengambil mata kuliah penuh sehingga otomatis setiap hari kami harus ke kampus) dan juga kondisi perjalanannya agak rawan dan membahayakan disebabkan ramainya kendaraan dan truk yang lalu lalang. Saya saat itu goncengan bersama Tisa pun mengalami hal yang buruk, saat diperjalanan pulang menuju ke Bakso Kopang kami hampir saja tabrakan dengan truk, serammm euy dibuat kita berdua kaget sangat. Tapi syukur saat itu saya bisa menikung truk yang tiba-tiba ngerem mendadak didepan kita itu bisa terlewati, kalau tidak ya terjadilah sesuatu yang tidak diinginkan. Ya mungkin juga karena mayoritas anggota tim KKN saya itu perempuan, sehingga timbul kekhawatiran jika kita sendiri mengendarai motor PP setiap hari. Pagi-pagi subuh kita harus jalan dari posko kekampus, siangnya balik lagi ke posko lalu nginep disana, dan paginya begitu juga berulang setiap harinya.   Dan itu kita harus lakukan selama 45 hari berturut turut hep, gak cuma sekali dua kali kayak lagi liburan gitu hahahah.

Oke kita anggap survey yang tadi sebagai pengalaman, setidaknya kami sudah mencoba untuk mencari lokasi KKN yang potensial dan ada link antara kita.

Selanjutnya setelah mid semester, kami beralih ke Utara. Yup salah satu teman kami Tisa mempunyai link dengan om nya, sebenernya bagus banget deh lokasi kkn disana yang punya usahanya itu Omnya tisa, programnya juga pasti kagak berat, dan kalo tinggal disana sejahtera lah ukurannya kita, tetapi ya itu lagi kendala sepertinya lokasinya masih lumayan jauh dengan Mataram sehingga sulit buat kita pulang pergi setiap harinya. (Capek dijalan bos nantinya ya kita) lalu kebetulan juga saat itu Melly mempunyai link dengan kakak senior, Bang Kicung yang sedang melakukan KKN tematik di daerah Pandanan, Lombok Utara. Yah setidaknya lebih deket daripada lokasi om tisa, Lokasinya itu daerah setelah Nipah alias dekat dengan Malimbu 2, tetapi ternyata masuk kawasan KLU ( Kabupaten Lombuk Utara).

To be continued ya ....

Foto bersama cewe-cewe di Pantai Klui (kalau gak salah nama pantainya sih) saat diskusi sepulang survei di Pandanan

Uwooooo cukup dimobil dengerin lagu sambil nyanyi bareng aja udah lebih rasanya kayak hangout dan karaoke bareng.

Me !



Comments