Skip to main content

Featured

Singgahi Lombok, Begini sambutan Krida Toyota atas kedatangan Tim Beyond Indonesia - East Timor with Toyota

Kedatangan Tim Beyond Journey di Krida Toyota NTB pada tanggal 17 April 2018 Berbicara tentang mobil, aku yakin sebagian dari kalian pasti berpikiran tentang satu nama merek mobil yang terkenal yang katanya awet dan irit yaitu "TOYOTA", dan tepat sekali beberapa hari yang lalu Selasa, 17 April 2018 di Krida Toyota (Dealer Resmi Toyota di Lombok) pun dengan gembira menyambut kedatangan para team Beyond Beautiful Indonesia yang telah melakukan perjalanan panjang kurang lebih 20 hari dari Indonesia Barat hingga Timor Timor.  Wah aku gak abis pikir nih melakukan perjalanan jauh  selama 20 hari untuk suatu misi dan melewati darat laut gunung pantai dan sebagainya dengan hanya menggunakan mobil via darat. Salut buat om-om journey. Rentetan Mobil-Mobil yang digunakan oleh Tim Journey Beyond Beautiful Indonesia Oh ya, sebelumnya pasti kalian pada masih belum tau siapa sih Tim Beyond Journey ini.  Tim Journey Beyond Beautiful Indonesia merupakan gabungan tiga komuni

Lega rasanya tidak dibayang-bayangi penyesalan

Halooo guys rasanya beberapa hari ini kotak kesenangan sudah hampir penuh deh, karena beberapa hari yang lalu saya bersama 20 peserta lainnya diumumkan beruntung punya kesempatan untuk merasakan dan melihat langsung proses penambangan dan aktivitas kehidupan sehari-harinya di PT Newmont Nusa Tenggara. Well, walaupun saya tidak berasal dari background pertambangan, setidaknya saya berusaha membagikan pengalaman, pengetahuan dan opini saya mengenai kegiatan pertambangan di PT NNT ini.

Pengumuman para peserta #NewmontBootcamp batch V di website resmi metrotvnews.com

Setelah diumumkan bahwa saya menjadi salah satu peserta nya itu rasanya luar biasa kaget banget. Demi apa, pada saat hari yang di deadlinekan berlangsung saya masih ingat pada saat itu saya masih fitnes jam 8 malem. Kemudian ingat dengan chat dari kk tingkat namanya Kak Emen yang udah share info lomba tersebut dan mengajak kita ikut lomba itu dan seketika itu pada saat fitnes pikiran saya berkecamuk mengenai lomba newmont ini. Sambil treadmill saya searching kembali persyaratan lomba tersebut. Deadlinenya itu hari ini juga jam 24.00. Wow dan sekarang itu udah jam 20.00. Ada dorongan yang luar biasa dalam diri saya untuk segera pulang dari sana dan segera menulis. Toh kalaupun saya ikut lomba ini tidak ada ruginya kok karena dicover 100% nantinya oleh Newmont. Yailah gw anak ekonomi dipikirannya hanya ttg untung dan rugi. Tanpa pikir panjang saat waktu menunjukan jam 20.45 saya pun segera untuk pulang dari pro gym. Dengan secepat kilat saya mandi, sembahyang dan segera kekamar untuk menulis di depan laptop. Saya butuh waktu 2 jam untuk menyelesaikan tulisan ini, cari referensi dan edit sana-sini setelah rampung saya pun segera memposting tulisan saya di blog dan mendaftar ke websitenya newmont. Akhirnya 30 menit sebelum deadline berakhir saya sudah slesai untuk mensubmit berkasnya. Disana saya bersyukur sekali kepada Tuhan, karena sudah memberikan jalan dan kesempatan kepada saya untuk bisa ikut mengirimkan tulisan saya tepat waktu. Saya tidak memikirkan mau terpilih apa tidak, setidaknya saya sudah berusaha semaksimal mungkin pada hari ini. Ada perasaan lega? tentu saja karena tidak lagi dibayang-bayangi oleh kekecewaan dan penyesalan andai saja saya tidak berusaha untuk mengikuti lomba ini. Memang kesempatan itu tidak datang 2 kali, kalaupun ada untuk kedepannya kita belum tentu bisa mengulang kesempatan yang sama bagusnya seperti sekarang ini.  Malam itu pun saya tidur dengan nyenyak.

Seminggu setelah pengiriman tulisan, tepatnya pada tanggal 2 februari malem sehabis fitnes dan saya mau tidur sembari stalking ig gebetan #ceileh seketika saya tak sengaja mampir ke akunnya newmont tautan metro tv. Dan pada saat itu juga saya merasa bahwa pada saat itu Semesta Mendukung. Wow ternyata nama saya ada tercantum disana itu bikin jantung mendadak berhenti dan nafas terasa sesak. Ada rasa kagak percaya melihat nama lengkap saya mupeng disana. Ya Tuhan terima kasih atas kebaikanmu :)

Well, sontak saja tanpa membaca lengkap keterangan yang ada diwebsite metro tv tersebut, saya langsung mencari orang tua saya dan menceritakan bahwa saya lolos seleksi ke newmont sumbawa. Tetapi sejenak orang tua saya sedikit tidak percaya dengan berita tersebut dan menanyakan kevaliditasnya. Kemudian karena saya believe that happen to me, so saya pun berusaha untuk menunjukan bukti-bukti real mengenai kegiatan tersebut. 

Searching sana sini, buka website sana sini, nonton youtube dengan keyword "Newmont Bootcamp" dan sampai sosial medianya pun saya perlihatkan keorang tua saya. Yup, saya mengerti mereka takut bahwa saya itu kena penipuan atau apalah. Dan maka dari itu pun saya berusaha pelan-pelan dan jelas menceritakan kegiatan newmont tersebut. Akhirnya malam itupun saya bisa tidur dengan nyaman dan senang karena sudah menang dan bisa menenangkan perasaan orang tua saya. Well. pada saat itu saya baru bisa tidur jam 2 subuh hihihi. Kenapa enggak besok saja? karena saking senangnya jadinya tak bisa tidur hihihi... Begitulah perasaaan perempuan kalo sudah senang pasti kebawa mimpi :D


Well, esok harinya saya pun mengecek email karna siapa tahu ada pemberitahuan informasi penting terkait terpilihnya wulan jadi peserta bootcamp. Benar saja ada satu email dari Dwi Ardini Putri pihak dari Metrotvnews menjelaskan tentang keikutsetaan kita para pemenang bootcamp untuk mengikuti briefing dari Newmont nya langsung pada tgl 9 Februari di Jakarta. Itu untuk peserta bootcamp yang berada disekitar Jakarta. Sedangkan bagi yang berada di luar Jakarta, baik saya yang berada di Lombok maka kami melakukan briefing dan sekalian kopi darat di Hotel Lombok Garden, NTB pada hari minggu 14 februari. Tapi sebelum itu kami diminta untuk segera menghubungi Mba Jenni Renita untuk mengkonfirmasi kehadirannya. 

Well saya pikir saat ini Tuhan sedang berbaik hati dengan saya, karena pada saat kegiatan bootcamp yang nantinya akan dilaksanakan dari tanggal 14 - 22 februari tersebut berlangsung beruntungnya saya masih libur kuliah belum memasuki masa perkuliahan semester 6 dan KKN. Makin feel excited untuk mengikuti kegiatan bootcamp ini, saya pun segera untuk stalking dan mencoba untuk chatting bersama mereka di sosmed. Satu persatu saya stalking, ada yang mahasiswa, blogger, dosen dan bahkan ada yang bekerja di Menkeu. Wow ternyata kita smua berasal dari latar belakang yang bermacam-macam. 

Saya tidak sabar bertemu dengan mereka semua minggu depan di kegiatan NewmontBootcamp ini. See ya

Suasana kamar kayak kapal pecah ketika nulis deadline dihari terakhir. 

ditulis 9 Februari 2016

Comments