Skip to main content

Featured

Asyiknya Liburan se-Keluarga di Kura-Kura Waterpark Disc.10% via App My Blue Bird

Hayoo.. biasanya apa yang kalian lakukan dikala hari Minggu bersama si kecil dan keluarga??? Kepantai ? Ah lama-lama udah bosen ke alam atau pantai-pantai mulu terus deh secara Lombok mah gak abis-abis pantainya. Hihihi.. 
Nah kalo gitu sini coba aku saranin deh untuk kunjungi salah satu objek wisata asyik buat keluarga di pusat Kota Mataram. Objek wisata ini keren banget, banyak sekali fasilitas yang berada di 1 tempat. Buat yang belum pernah kenal namanya "Kura-kura Waterpark dan Kids Fun House". Buat orang-orang yang sudah kenal namanya biasa menyebutnya dengan "Kura-Kura" saja.
Baca juga : Yuk Intip Asyiknya Liburan Gubernur NTB Zainul Majdi Sekeluarga ke Lombok Elephant Park
Kura-Kura Waterpark - Family Entertainment
“Kura-Kura”, sebuah wahana waterpark dan tempat bermain serta bersantai untuk keluarga. Buat kalian yang berlibur dengan keluarga berikut buah hati, tempat ini bisa dijadikan list kunjunganmu ketika ke Lombok karna termasuk ramah kantong untuk meni…

Keindahan dan Kemesraan Pantai Sumbawa Barat yang Wajib untuk di Explore


Wahhhh saya nggak nyangka, setelah 4 hari full sibuknya mengikuti dan meng-explore beberapa tempat-tempat beroperasinya tambang di Newmont ternyata pada hari ke-4 sore harinya kami para peserta #NewmontBootcamp mengunjungi beberapa "Hiden Beach" pantai yang jarang bahkan belum diexplore di daerah Sumbawa Barat. Beautifulnya minta ampun loh. Sumpah gak kalah bagus sama pantai-pantai yang ada di Bali dan di Lombok ternyata. 

Bagi saya yang notabene tinggal di Lombok surganya pantai-pantai indah sih, pada awalnya merasa biasa saja saat tiba di pantai tersebut karena sy sudah sering jalan-jalan ke pantai saat weekend. Tapi yang membedakannya i think, momen bersama dengan siapa kita menikmati keindahan pantai itu yang membuatnya sedikit berbeda kali ini. Yup, setiap pantai yang kita kunjungi pasti punya cerita kenangan yang bermacam-macam dan memiliki kesan tersendiri bagi kita. :)

Karena setiap pantai punya cerita :)

Pantai Rantung : Kenangan saat Matahari Tenggelam

Namanya Pantai Rantung, lokasi pertama kita ber-enjoy ria setelah berpanas-panas ria melihat lahan reklamasi Newmont dan pengelolaan air di daerah Santong 3 di sore harinya. Pantai Rantung ini terletak di Desa Rantung, Kecamatan Sekongkang - KSB.

Keindahan pantai Rantung yang belum banyak di explore (dok.pri)
Untuk aksesnya, pantai Rantung ini letaknya berada tidak jauh dari lokasi lingkar tambang. Sebenarnya tidak sulit untuk mencari dimana lokasi Pantai Rantung ini berada, hanya kita harus teliti dengan tulisan plang nama "Pantai Yoyo" saat memasuki gang kecil tempat masuknya pantai ini. Oh ya jangan bingung ya, pantai Rantung ini juga dikenal oleh masyarakat dengan sebutan Pantai Yoyo. Saya tidak tahu asal usulnya kenapa dinamai dengan Pantai Yoyo, tapi yang saya tahu pasti bahwa pantai ini bukan milik Pak Yoyok - salah satu pendamping kami selama bootcamp. Hihihi... 

Pantai ini lumayan sepi dan cukup luas dengan keindahan pasir putih nya yang lembut dan gulungan ombak yang indah. Walau kesan pertama pantai ini terlihat agak sedikit kotor karena sampah berupa ranting-ranting pohon hempasan dari laut itu banyak berserakan dipinggir pantai, tetapi pantai ini cukup menyajikan keindahan sunset yang luar biasa indah dan mengagumkan (mungkin ini salah satu daya tarik pantai tersebut). Apalagi pantai ini dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya menjadi tempat favoritnya para bule asing yang suka berselancar.

Sembari kami melepas lelah berkongkow ria diiringi musik ala-ala DJ pro yang asik banget di sebuah pondok restoran kecil dekat sana, kami pun tidak ketinggalan banyak mengabadikan momen-momen kebersamaan ini dengan berfoto-foto ria saat menjelang matahari terbenam. Disaat yang sama saya merasa bersyukur bisa ikut acara Bootcamp ini, bisa cepat akrab dan bergaul bersama dengan teman-teman peserta lainnya, tertawa bersama dan bahkan tidak ada kesenjangan diantara kita yang berbeda latar belakang dan umur ini. Salut!

Sambil duduk santai melihat sunset yang memanjakan mata dengan terpaan angin laut yang syahdu, seketika ingin rasanya saya menghentikan waktu sejenak untuk merasakan momen ini lebih lama pada saat itu. Ingin rasanya merasakan kedekatan bersama dan kegembiraan seperti itu lagi lebih lama. Sungguh momen yang tidak akan terlupakan <3


The Beauty of Hidden Paradise, Pantai Lawar 

Keesokan harinya, kita move on sejenak dulu dengan keindahan Pantai Rantung untuk menuju ke Pantai Lawar. Pantai Lawar ini pun berada tidak jauh dari daerah lingkar tambang. Entahlah, suasana pantai saat itu sangat terik, sepi dan sepertinya pantai ini kurang populer deh karena jarang dikunjungi pengunjung. 

Memang sih lokasi pantai Lawar ini agak tersembunyi sehingga keberadaan pantai ini belum banyak diketahui, apalagi letak pantainya dikelilingi tebing-tebing bebatuan dan teluk yang sempit maka dari itu sedihnya di pantai ini kita tidak bisa melihat sunset dan akibatnya pantai tersebut jarang dikunjungi oleh masyarakat. 

Tetapi keindahaan ombak, pasir pantai dan bukit terbing berbatu-batu sebagai pemanis disana membuatnya menjadi pantai terindah yang pernah saya temui. Dan bahkan teriknya panas matahari yang menyengat kulit itu tidak menyurutkan semangat saya untuk meng-explore keindahan tepi pantai yang banyak batu-batuan besarnya bersama Rahel, Bonnie dan Melo. :3


Terpaan sinar matahari yang memantul di bebatuan semakin menambah pesona keindahan Pantai Lawar


Pantai Maluk : Tukik dan Tetesan Hujannya


Tidak seperti pantai-pantai sebelumnnya yang agak sepi, di Pantai Maluk ini terlihat lebih ramai dikunjungi oleh pengujung. Mungkin karena sudah di kelola dengan baik oleh pihak masyarakat dan bantuan dari Newmont, maka Pantai Maluk ini menjadi salah satu destinasi pariwisata populer disana. Ditambah lagi terdapat fasilitas pusat konservasi penyu yang dimana sebagai bentuk kepedulian Newmont terhadap populasi penyu yang saat ini langka, semakin menambah daya tarik pantai tersebut.

Saya bersama para peserta bootcamp melakukan kegiatan pelepasan tukik atau bayi penyu ke lautan.
Feel excited karena ini pertama kalinya sy pegang langsung tukik dan melepaskannya kembali ke laut. Bye-byee Selly
Senja matahari yang mempesona di pinggir pantai Maluk
Di Sore hari itu matahari tidak menampakan pesona nya saat tenggelam karena bersembunyi dibalik awan. Zonk banget kan. Tetapi disitu saya berpikir, turunnya hujan yang menandakan sebagai suatu berkah bagi kami, untuk pertama kalinya turun membasahi kami sejak kami menginjakan kaki dibumi Sumbawa ini. Bagaikan api yang disiram air, hujan kali ini memberikan kenyamanan yang menyejukan. #Eaaaa...

Pantai Kertasari : Budidaya Rumput Laut dan Pesona Pantainya  

Pantai Kerta Sari terkenal dengan budidaya rumput lautnya
Ketika baru sampai di pantai Kertasari, bau air laut yang khas dan timbunan rumput laut yang dijemur di pinggir pantai seakan menyambut hangat kehadiran kami. Yup, Pantai Kertasari ini berada di Desa Kertasari, Kecamatan Taliwang, Sumbawa Barat. Saran saya sih ketika kalian berkunjung kesini kita mesti memakai kendaraan pribadi dan jangan memakai bus karena akses jalan menuju kesana agak susah dilalui oleh mobil besar dan jalanannya agak rusak. Tetapi walaupun begitu, disepanjang jalan menuju kesana kalian akan disuguhkan oleh pemandangan rumah panggung yang unik dan bewarna-warni di karenakan penduduk disana sebagian besar berasal dari Sulawesi.


Tak afdol rasanya jika berkunjung kesana tidak mencicipi sensasi makanan laut yang super pedas dan enakkkk. Yang suka dengan makanan seafood atau kuliner makanan khas mesti wajib nih mencoba makanan urap rumput laut yang rasanya kenyal krenyes-krenyes gitu, sate keong yang ciamiiikkk pedas, es cendol rumput laut yang suegerrr, rarit yang mantafff, cumi bersambal dan tak lupa sambal itam. Pokoke makanannya disana rasanya pedas-pedas gimana gitu, cuaca yang panas membara dan ditambah es cendol rumput laut yang suegerrrr membuat kami merasa makanannya kali ini paling enak saat mengikuti bootcamp. Hahahha

Air lautnya yang dangkal, sangat jernih, pasir putihnya yang halus sekali dan pesona bukit bebatuan yang indah sangat cocok untuk wajib di explorasi ria ketika kalian berkunjung ke pulau Sumbawa
Keindahan Pantai Kerta Sari dari atas bukit batuan. Pemandangannya sangat indah dan menawannnn 

Pantai Poto Batu 

Mampir sebentar melihat keindahan Pantai Poto Batu - Sumbawa Barat

Berfoto ditengah gundukan bukit Poto Batu yang bolong seperti gua kecil
Mengabadikan momen kebersamaan bersama para peserta bootcamp 5 di pantai Poto Batu

Comments