Skip to main content

Featured

Yuk, Dukung Germas Hidup Sehat ! Sehat itu Murah, Sakit itu Mahal

Waduh, menurutku tidak ada kata terlambat untuk hidup lebih sehat dan teratur. Kalau kemarin-kemarin kita menjalani hidup tidak sehat, maka sekarang saatnya kita mulai mengubah gaya dan pola hidup lebih sehat.
Ya,   "Gaya dan Pola Hidup Sehat"
Kalimat ini sangat sederhana untuk didengar, tapi kebiasaan inilah yang sering masyarakat Indonesia termasuk aku sendiri masih sulit untuk dilakukan. Buktinya ya masih saja kita sering mengkonsumsi junk food atau gorengan dan sebagainya. Hehehe...
Memang, kenapa sih kita harus ubah pola gaya hidup kita lebih sehat ??

Hmm... kalau kita sehat ya kita bisa terbebas dari berbagai macam penyakit. Aku yakin pasti kalian gak suka kan kalo setiap hari mesti minum obat pahit plus dikasi suntikan ke kulit gitu kalo lagi sakit. Iiiiiyy serem banget kedengerannya....










Sering dengar kalimat " Mencegah lebih baik daripada Mengobati " gak?

Tentu saja kalo sakit pasti harus di obati. Jaman sekarang biaya obat dan biaya rumah sakit lumayan mah…

Mampukah Usaha Perjalanan sebagai Agent of Change ?

 πŸ”ΌπŸ”½πŸ”Ό

Tentu saja mampu, para biro perjalanan atau travel agents yang ada bisa menjadi Agent of Change. Setiap inovasi adalah perubahan sosial, tetapi setiap perubahan sosial belum tentu inovasi. Everett M Rogers, Agen perubahan (the chage agent) adalah orang yang bertugas mempengaruhi klien agar mau menerima inovasi sesuai dengan tujuan yang diinginkan oleh pengusaha perubahanan (change agency). 

Peran agen perubahan seperti jembatan antara pengusaha perubahan dengan masyarakat  dan seperti pelumas agar inovasi bisa berjalan dengan lancar. Inovasi bisa saja terhambat bahkan gagal tanpa adanya agen perubahan. Proaktif dan outstanding result, itulah seharusnya agen perubahan. Orang yang proaktif adalah orang yang memiliki kepekaan dan inisiatif yang tinggi terhadap sesuatu masalah. Asal hal tersebut mengacu kepada kebenaran dan kemajuan. Pribadi yang bisa bekerja melebihi target yang ditetapkan. Itulah pribadi yang outstanding result. Kedua kaki agen perubahan berpijak diantara pengusaha perubahan dengan masyarakat.

Seorang agen perubahan adalah seorang individu yang mempengaruhi keputusan inovasi klien yang arah dianggap diinginkan oleh agen perubahan. Perubahan agen menghadapi dua masalah. Peningkatan Lapangan Kerja Perluasan yang cepat dalam sektor pariwisata telah meningkatkan jumlah lapangan kerja. Contohnya, pada tahun 1995, akomodasi hotel saja telah mempekerjakan 11.3 juta pekerja di seluruh dunia. Pariwisata dapat menghasilkan pekerjaan secara langsung lewat hotel, restoran, toko cindramata, dan sebagainya. Pariwisata juga menghasilkan pekerjaan secara tidak langsung lewat penyedia barang dan jasa yang dibutuhkan untuk kepentingan bisnis pariwisata. Secara keseluruhan, pariwisata menyumbang 7% lapangan pekerjaan di seluruh dunia.

Pendorong Investasi Infrastruktur Pariwisata dapat mendorong pemerintah local untuk mengembangkan infrastruktur seperti, jalan raya, air bersih, listrik, dan sebagainya. Dengan meningkatnya fasilitas pariwisata, secara otomatis juga meningkatkan kualitas hidup bagi penduduk setempat Selain menghasilkan devisa pariwisata juga memberikan dampak ekonomi secara langsung bagi masyarakat sekitar,seperti contohnya adalah tiket masuk suatu kawasan obyek wisata.


➼➼➼

Comments