Skip to main content

Featured

Singgahi Lombok, Begini sambutan Krida Toyota atas kedatangan Tim Beyond Indonesia - East Timor with Toyota

Kedatangan Tim Beyond Journey di Krida Toyota NTB pada tanggal 17 April 2018
Berbicara tentang mobil, aku yakin sebagian dari kalian pasti berpikiran tentang satu nama merek mobil yang terkenal yang katanya awet dan irit yaitu "TOYOTA", dan tepat sekali beberapa hari yang lalu Selasa, 17 April 2018 di Krida Toyota (Dealer Resmi Toyota di Lombok) pun dengan gembira menyambut kedatangan para team Beyond Beautiful Indonesia yang telah melakukan perjalanan panjang kurang lebih 20 hari dari Indonesia Barat hingga Timor Timor. 
Wah aku gak abis pikir nih melakukan perjalanan jauh  selama 20 hari untuk suatu misi dan melewati darat laut gunung pantai dan sebagainya dengan hanya menggunakan mobil via darat. Salut buat om-om journey.

Oh ya, sebelumnya pasti kalian pada masih belum tau siapa sih Tim Beyond Journey ini. Tim Journey Beyond Beautiful Indonesia merupakan gabungan tiga komunitas. Pertama, Team Velozity Journey 2018. Kedua, Team Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI). Ketiga,

Mampukah Usaha Perjalanan sebagai Agent of Change ?

 πŸ”ΌπŸ”½πŸ”Ό

Tentu saja mampu, para biro perjalanan atau travel agents yang ada bisa menjadi Agent of Change. Setiap inovasi adalah perubahan sosial, tetapi setiap perubahan sosial belum tentu inovasi. Everett M Rogers, Agen perubahan (the chage agent) adalah orang yang bertugas mempengaruhi klien agar mau menerima inovasi sesuai dengan tujuan yang diinginkan oleh pengusaha perubahanan (change agency). 

Peran agen perubahan seperti jembatan antara pengusaha perubahan dengan masyarakat  dan seperti pelumas agar inovasi bisa berjalan dengan lancar. Inovasi bisa saja terhambat bahkan gagal tanpa adanya agen perubahan. Proaktif dan outstanding result, itulah seharusnya agen perubahan. Orang yang proaktif adalah orang yang memiliki kepekaan dan inisiatif yang tinggi terhadap sesuatu masalah. Asal hal tersebut mengacu kepada kebenaran dan kemajuan. Pribadi yang bisa bekerja melebihi target yang ditetapkan. Itulah pribadi yang outstanding result. Kedua kaki agen perubahan berpijak diantara pengusaha perubahan dengan masyarakat.

Seorang agen perubahan adalah seorang individu yang mempengaruhi keputusan inovasi klien yang arah dianggap diinginkan oleh agen perubahan. Perubahan agen menghadapi dua masalah. Peningkatan Lapangan Kerja Perluasan yang cepat dalam sektor pariwisata telah meningkatkan jumlah lapangan kerja. Contohnya, pada tahun 1995, akomodasi hotel saja telah mempekerjakan 11.3 juta pekerja di seluruh dunia. Pariwisata dapat menghasilkan pekerjaan secara langsung lewat hotel, restoran, toko cindramata, dan sebagainya. Pariwisata juga menghasilkan pekerjaan secara tidak langsung lewat penyedia barang dan jasa yang dibutuhkan untuk kepentingan bisnis pariwisata. Secara keseluruhan, pariwisata menyumbang 7% lapangan pekerjaan di seluruh dunia.

Pendorong Investasi Infrastruktur Pariwisata dapat mendorong pemerintah local untuk mengembangkan infrastruktur seperti, jalan raya, air bersih, listrik, dan sebagainya. Dengan meningkatnya fasilitas pariwisata, secara otomatis juga meningkatkan kualitas hidup bagi penduduk setempat Selain menghasilkan devisa pariwisata juga memberikan dampak ekonomi secara langsung bagi masyarakat sekitar,seperti contohnya adalah tiket masuk suatu kawasan obyek wisata.


➼➼➼

Comments