Skip to main content

Featured

Asyiknya Liburan se-Keluarga di Kura-Kura Waterpark Disc.10% via App My Blue Bird

Hayoo.. biasanya apa yang kalian lakukan dikala hari Minggu bersama si kecil dan keluarga??? Kepantai ? Ah lama-lama udah bosen ke alam atau pantai-pantai mulu terus deh secara Lombok mah gak abis-abis pantainya. Hihihi.. 
Nah kalo gitu sini coba aku saranin deh untuk kunjungi salah satu objek wisata asyik buat keluarga di pusat Kota Mataram. Objek wisata ini keren banget, banyak sekali fasilitas yang berada di 1 tempat. Buat yang belum pernah kenal namanya "Kura-kura Waterpark dan Kids Fun House". Buat orang-orang yang sudah kenal namanya biasa menyebutnya dengan "Kura-Kura" saja.
Baca juga : Yuk Intip Asyiknya Liburan Gubernur NTB Zainul Majdi Sekeluarga ke Lombok Elephant Park
Kura-Kura Waterpark - Family Entertainment
“Kura-Kura”, sebuah wahana waterpark dan tempat bermain serta bersantai untuk keluarga. Buat kalian yang berlibur dengan keluarga berikut buah hati, tempat ini bisa dijadikan list kunjunganmu ketika ke Lombok karna termasuk ramah kantong untuk meni…

Perbedaan terbesar antara Word of Mouth (WOM) Marketing dan Viral Marketing


Word of mouth marketing atau viral marketing? Apa bedanya? Keduanya memang sama-sama merupakan jenis/strategi marketing dalam bisnis. Word-of-mouth (WOM) adalah ketika sebuah bisnis melakukan sesuatu dan konsumen mereka menyebarkan ke lima, sepuluh, lima puluh teman mereka. Beritanya tersebar dari mulut-ke-mulut. Word of mouth memiliki dampak gaungnya. Suara/informasi utamanya kencang dan kemudian semakin memudar setelahnya.

Viral marketing berbeda dengan WOM karena memiliki dampak penggambungan. Konsumen memberitahukan lima hingga sepuluh orang lain dan kemudian kelima hingga kesepuluh orang tersebut memberitahukan lima hingga sepuluh orang lainnya. Kekuatan di balik kampanye viral adalah passion yang dibawa konsumen. Seperti virus yang terus menginfeksi lebih banyak orang dan menyebar hingga akhirnya tak lagi membutuhkan usaha marketing.

Meskipun keduanya terlihat serupa tapi kamu bisa melihat bahwa mereka sesungguhnya berbeda.
Marketing word of mouth adalah komponen kunci untuk mengembangkan bisnis kecil. Melalui WOM-lah bisnis barumu bisa berjalan di awal masa operasinya, ketika kamu belum memiliki atau bahkan tidak memiliki biaya marketing. Konsumen membagikan pengalaman mereka saat menggunakan produk atau jasamu dan mereka membagikan cerita itu dengan keluarga dan teman mereka. Ini akan meningkatkan basis konsumen dan tentunya juga penjualan.

Viral marketing lebih kepada mencapai dan mendapatkan suatu bentuk semangat dari konsumen, semangat itu bisa membawa sebuah pesan dan pesan tersebut terus menyebar hingga mencapai massa bahkan tanpa bantuanmu sekalipun. Untuk bisa mencapai tingkat kesuksesan, konsumen sebaiknya juga memiliki sebuah kepintingan pribadi dan kemauan sehingga mereka akan berperan aktif dalam kesuksesan kampanye.

Perlu diketahui bahwa kesuksesan kampanye viral bergantung pada ‘kendaraan’ yang digunakan untuk membawa pesan. Untuk membuat dampak viral yang kuat, pesan harus bisa dibawa dari iklan televisi, atau menggunakan radio dan bahkan sosial media. Seperti yang kita tahu kekuatan terbesar saat ini sudah mulai bergeser ke platform-platform yang ada dalam internet.

Untuk itu perbedaan terbesar antara word of mouth marketing dan viral marketing adalah WOM seringnya dimulai dari si pemilik bisnis sendiri sedangkan viral marketing dimulai oleh konsumen dan kesuksesannya tidak bergantung padamu


Comments