Skip to main content

Featured

Demi Dorong UKM Kuliner di Mataram, YDBA Luncurkan Program Pembinaan Sektor Unggulan

Salam Entrepreneurs,

Pada tanggal 6 Oktober 2017, bertempat di Kantor PPKP Mataram, Pak Henry C.Widjaja selaku Ketua Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) didampingi Ibu Lindrawati, koordinator LPB Mataram bersama perwakilan UKM menandatangani nota kesepakatan dalam acara "Kick Off Sektor Unggulan UKM Kuliner" yang berisi langkah komitmen bersama sampai akhir tahun 2018 untuk mengembangkan UMKM Kuliner di Mataram dan sekitarnya.
Sebelumnya, di Mataram hanya banyak terfokus dalam pembinaan Sektor Unggulan Kerajinan seperti cukli, bambu, dan kain tenun saja. Sedangkan seperti yang kita ketahui di Lombok ini terkenal dan berpotensial sekali dengan kuliner khas nya tapi sayangnya belum mendapat perhatian yang lebih baik dari yayasan lain dan pemerintah. Maka dari itu hal ini membuat dari pihak LPB dari YDBA memilih  membina Sektor Unggulan Kuliner.

YDBA mengembangkan sektor unggulan dalam rangka mengembangkan komunitas UKM dengan harapan agar UKM-UKM yang bergabung dalam…

Di Lombok kini sudah bisa pesan taksi online via aplikasi "My Blue Bird"

Yuk download dan buka aplikasi "My Blue Bird" di hape kamu saat pesan taksi online

Haloo semua kanak Lombok, kabar gembiranya adalah ternyata aplikasi #MyBlueBird sudah launching di Lombok lo! Wooft what a good news! Sekarang jelajah Pulau Lombok bisa lebih mudah, akurat dan gak bakal kesasar lagi!

First, selain keseharian aku memakai sepeda motor kemana-mana, aku juga sering menggunakan taksi jikalau berpergian ke bandara atau ketempat tujuan wisata yang ada di Lombok. Apalagi maklum aku blum bisa naik mobil sendiri, jadi ya pesan taksi aja deh biar gak ribet.

Kenapa aku lebih prefer menggunakan taksi daripada alat transportasi lainnya seperti bemo, bis damri atau ojek ? Menurutku sih karena aku tidak terlalu suka keramaian, desek-desekan dan sering mabuk kalo pake bis damri atau bemo itu. Gak nyaman buk. Ya walaupun lebih murah sih, maklum kan gak ada ACnya. Kalau milih pake ojek tapi dijalan kena panas dan polusi deh. Jadinya aku lebih memilih naik taksi karna ada ACnya dan lebih privat jika aku berpergian disaat tidak ada motor. Kalau di Lombok itu namanya Lombok Taksi, satu perusahaan dengan Blue Bird Group. Call centernya ? (0370) 627000 nih ingat.

Nah selain kalian bisa menghubungi atau pesan taksi via telepon di call centernya, kini kalian semakin mudah loh memesan taksi via online dengan aplikasi "My Blue Bird". Ya kesannya biar gak kalah modern sama ojek online yang sedang marak-maraknya ada sih, tapi ternyata banyak juga manfaat dan kelebihan lain dari adanya aplikasi "My Blue Bird" ini dan gak perlu ribet lagi pulsa takut habis saat menelepon taksi karena notabene daily life kita pure online multitasking kan, artinya kuota internet hape kalian pasti ada alias kalian gak bisa jauh dari online di hp gitu.



Mau berpergian menggunakan taksi dengan nyaman ? 
Yuk, download aplikasi #MyBlueBird di ponsel kamu! 
Tentu saja, cari taksi jadi lebih mudah loh dengan pesan lewat aplikasi online
Ingat ya nama aplikasinya itu MY BLUE BIRD



Para blogger Lombok mengunjugi acara peluncuran aplikasi My Blue Bird di Aston Inn Mataram (18/1/17)

Jadi beberapa hari yang lalu tepatnya 18 Januari 2017, aku bersama para blogger lombok lainnya diundang oleh Mbak Andy Hardiyanti untuk datang dalam acara peresmian peluncuran aplikasi "My Blue Bird" di Aston Inn Mataram. Acara launching aplikasi My Blue Bird untuk Kota Lombok ini secara resmi di buka oleh Bapak Wakil Walikota Mataram, Kadis Perhubungan NTB, Dirlantas Polda NTB dan tentu saja Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Bapak Sigit Priawan Djokosoetono. Selain itu juga dihadiri oleh sejumlah tamu undangan dan media.


Peresmian peluncuran secara simbolik oleh Bapak Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Wakil Walikota Mataram, Kadis Perhubungan NTB, dan Dirlantas Polda NTB.

Aplikasi online ini sudah diluncurkan dibeberapa Kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Bali, Medan dan kini salah satunya yaitu Lombok. Kenapa diluncurkan di Lombok? Menarik yah hehehe..

Menurutku sih karena antusiasme untuk mendukung pariwisata Lombok kini meningkat pesat apalagi Lombok saat ini sedang hits banyak dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun internasional sebab pesona keindahan alam pantai dan gunung yang sangat indah menjadi daya tarik mereka. Tentu saja hal ini diharapkan untuk mendukung pariwisata di Lombok yang membutuhkan transportasi yang aman, mudah  dan nyaman, tentu saja one and only Lombok Taksi, taksi yang siap dijemput dan diantar kemanapun tujuan penumpang di Lombok.

Suasana acara peluncuran My Blue Bird di Kota Lombok (18/1/2017)
Tentang PT Blue Bird Tbk.
#FYI, taksi Blue Bird ini merupakan perusahaan transportasi pertama di Indonesia yang memiliki layanan Reservasi taksi online melalui aplikasi mobile. Berdiri sejak 2001, dan hingga kini sudah memiliki 15 anak perusahaan dan tersebar di 18 lokasi di Indonesia. Selain layanan taksi reguler (red: Blue Bird atau Lombok Taksi yang ada di Lombok), ada juga layanan taksi eksekutif (Silver Bird), sewa mobil limusin (Golden Bird) dan layanan sewa bus (Big Bird). Lebih lengkapnya bisa disearch di Website Resmi Blue Bird Group


Apa saja kelebihan dari Reservasi online taksi melalui aplikasi mobile #MyBlueBird ???

1. Memesan taksi semakin mudah

Melalui aplikasi #MyBlueBird ini penumpang akan semakin mudah mendapatkan layanan Taksi Blue Bird bahkan Silver Bird. Kalian juga bakalan bisa mengetahui keberadaan taksi yang dipesan, nomer taksi dan identitas pengemudinya loh. Hal ini menurut aku sih lebih aman dan nyaman karna gak bakalan was-was lagi dengan maraknya keberadaan fake taxi yang meresahkan masyarakat.

Aplikasi #MyBlueBird bisa diunduh dari Apple App Store untuk pengguna I-Phone maupun Google Playstore untuk pengguna Android. Setelah terpasang jangan lupa membuat akun untuk verifikasi data dengan memasukan nomer telepon dan alamat e-mail. Pastikan juga hape kamu ada kuota internet dan terhubung dengan layanan internet. Hehehe...

2. Pakai aplikasi #MyBlueBird dapet potongan/diskon promo 25 ribu
Kalian bisa Download aplikasinya via ref.mybb.id/KSTYLE, jadi kalian dan aku bisa bareng-bareng dapet diskon promo Rp.25.000 loh. Lumayan kan misal kalian ternyata bayar Rp.50 ribu tapi karena dapet potongan promo sebesar 25 ribu, jadi kalian hanya membayar cash sebesar 25 ribu doang. Asyik kan jadi lebih hemat.

3. Pulang dari beraktivitas, kalian tidak perlu bingung lagi nih dan khawatir naik apa dan dengan siapa saya dijemput untuk pulang kerumah
Tinggal pesan taksi Blue Bird pakai aplikasi #MyBlueBird, dijemput deh.Tapi jangan lupa ya setelah pesan lewat #MyBlueBird kalian mesti menginformasikan passcode yang kalian terima kepada Pak Supir Taksi. Hal ini memastikan bahwa taksimu datang sesuai dengan order, bukan taksi yang kebetulan mampir gak jelas gitu. Hihihi

4. Pesan pakai aplikasi #MyBlueBird, pak supir taksi jadi gak bakalan kesasar lagi nih pas jemput kita dimana. 
Hal ini dikarenakan aplikasi #MyBlueBird dapat mengetahui titik keberadaan taksi mana yang akan menjemput kita melalui peta digital (maps google) sehingga perjalanan kita jadi lebih aman, akurat dan tepat waktu lah. Biasanya males banget tuh buat nunggu lama dateng taksinya yang jemput kita kesasar.

5. Kalian bisa langsung hubungi pak supirnya untuk mengetahui keberadaan armada tanpa harus menghubungi call center taksi blue bird loh
Nah caranya bisa dengan menekan fitur "call driver" jika kalian sudah mengunduh #MyBlueBird. Tapi bagusnya setelah kalian pake fitur "call driver" itu, nomor hpkalian tidak bakal muncul diperangkat Mobile Data terminal yang ada dimobil, artinya nomor pelanggan tidak diketahuo oleh pengemudi untuk menjaga privasi pelanggan. Yailah siapa tahu bakalan diteror ato dimodusin ntar sama bapak supir yang tahu nomer kita. Hahahha

6. Selain bisa bayar cash atau tunai, kalian bisa bayar pake kartu kredit atau pembayaran non tunai jika ternyata gak cukup tuh kalian punya uang lembaran di dompet cuy. 
 
Hal ini tentu saja sangat memudahkan kita dalam hal pembayarang dong. Selain itu bisa bayar pake e-voucher untuk pelanggan corporate. Tetapi untuk saat ini hanya tersedia di daerah Jakarta. Untuk kota lainnya bakal menyusul secepatnya dengan keaktifan metode pembayaran non-tunai tersebut. Oh ya beruntungnya lagi aku ikut di acara launching aplikasi #MyBlueBird di Hotel Aston Inn Mataran kemaren itu dapat voucher 100.000, jadi bisa aku gunakan untuk pembayaran saat pemakaian taksi online waktu berpergian deh.

7. Nih yang lebih gokil lagi, pesan taksi pakai #MyBlueBird kalian jadi bakal tahu dan bisa melihat estimasi berapa biaya perjalanannya sebelum kalian naik taksi. 
Kan biasanya kalian naik taksi dulu, nanti tarif naik taksinya lihat di kargo yang ada didepan pak supir. Kalo berdasarkan pengalaman aku itu ya terkadang agak was-was dan kaget juga kalo tarif yang dikenakan cepet banget naiknya. Nah jadi kalo udah download aplikasi ini, jadi kalian gak bakal khawatir lagi nih biaya dari sini ke sana karena udah tau total tarifnya deh :D

By the way, ada gak Kelemahan aplikasi #MyBlueBird?


Kalau menurutku sih kelemahannya ada pada kelancaran internet di masing2 hp kalian. Tentu saja kalian saat memesan dengan aplikasi #MyBlueBird, pastikan bahwa kuota atau paket internet kalian masih ada, jaringan tempat kalian berada terjangkau dan aktifkan fitur "location" di hape kalian. Dan juga sepertinya masih harus ditingkatkan lagi akses aplikasi agar tidak terjadi error atau bug saat membuka aplikasi tersebut.

Oh ya kalau masih ada yang bingung gimana caranya download atau buka aplikasi #MyBlueBird, kalian bisa nonton video di youtube dibawah ini atau kalian bisa nanya-nanya dengan memberikan komentar di kolom comment blog dibawah yaa :3

 atau


Diakhir acara aku juga berterima kasih nih ternyata aku menang doorprise dan mendapatkan sebuah powerbank dari Blue Bird. hihihi lumayan lah buat dipake saat batere hape lowbat ketika jalan-jalan ke tempat wisata jadi inget pesan taksi di Lombok Taksi nih. hehehe


And the last but not least pokoknya aku ucapkan selamat ya buat Blue Bird Group yang sudah sukses meluncurkan aplikasi "My Blue Bird". Semoga makin banyak promo-promo menarik dan semakin ditingkatkan kemudahaanya agar tidak terjadi error/bug saat melakukan pemesanan taksi melalui aplikasi "My Blue Bird" yak! Ditunggu! 

Salam dari Para blogger Lombok perempuan yang hadir dalam launching aplikasi #MyBlueBird

Salam, :)

Comments

  1. Buat budget traveler di lombok, cobain transport murah pengganti rental motor yuk... cek lombokcab.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Post a Comment